Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Pendidikan

Datang Ke Pasuruan, Kadispendik Jatim Beri Pembinaan Kepsek Sekolah Menengah Se Pasuruan Dan Probolinggo

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
12 Maret 2020

Kadispendik terima pengalungan kain penghormatan

Pasuruan, Pojok Kiri

Kamis (12/03), seluruh kepala sekolah menengah terdiri SMA dan SMK baik negeri maupun swasta se Pasuruan dan Probolinggo berkumpul di SMA Negeri 1 Grati.

Kegiatan kumpul ini dilakukan untuk menyambut kehadiran Kadispendik Pemprov Jatim, Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT yang pagi itu mengajak silaturrahim para Kepsek sekaligus memberikan pembinaan.

Ikut hadir dalam acara itu Wakil Bupati Pasuruan, Gus Mujib, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi, serta tamu undangan lain.

Dari Pemprov Jatim, selain Kadispendik, Sekretarisnya, Ramliyanto juga hadir bersama sejumlah staf . Tampak kelihatan juga Kepala Cabang Dinas Provinsi Jatim wilayah Pasuruan, Indah Yudiani.

Kegiatan silaturrahim dan pembinaan itu berlangsung meriah, karena di tengah acara, beberapa sekolah memberikan suguhan hiburan tari, nyanyi, hadrah, drum band dan sebagainya.

Saat giat pembinaan

Selain hiburan itu, sejumlah sekolah dan MKKS SMA maupun SMK menyelenggarakan pameran hasil belajar mulai kewirausahaan, literasi, serta bidang teknik.

Untuk sesi hiburan, ada hal menarik yang membuat Kadispendik Jatim, Dr. Wahid Wahyudi terpesona, yakni adanya tampilan dari murid Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PK- PLK) asal Pronolinggo. Mereka adalah dua siswi tuna netra yang membawakan piano dan bernyanyi.

Salah satu stand pameran siswa SMK

Selain itu, Kadispendik juga terpukau dengan penampilan siswa SMKN 1 Winongan asal Papua yang bernyanyi paduan suara dengan lagu ‘Aku Papua’.

Bersama mereka, Kadispendik bahkan menyempatkan diri untuk berfoto.

Kadispendik foto bersama siswa siswi SMKN 1 Winongan asal Papua

Sementara itu di sisi pameran, sejumlah sekolan memamerkan berbagai karya sekolah. Diantaranya ada  SMKN 1 Gempol yang memamerkan  Print 3D, lalu SMKN 1 Bangil yang memamerkan produk laser akrilik, SMKN 1 Purwosari memamerkan auto farming (mesin penyiraman otomatis, red), lalu ada SMKN 1 Grati yang memamerkan 3D printing atau creality 3D, SMKN 1 Sukorejo yang memerkan teknologi start mesin kendaraan dengan E-card, juga ada SMAN 1 Bangil dan SMAN 1 Purwosari yang memamerkan hasil literasi.

Baca Juga :  Lakulan Pungli!!! Kepsek SMPN 1 Tutur Dilurug Wali Murid!
Hiburan tari untuk meriahkan acara

Sementara itu, dalam pembinaan yang dilakukan Kadispendik, Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT, fokus pembahasannya terkait peningkatan Kepala Sekolah dalam hal pengelolaan manajemen sekolah agar mampu berinovasi untuk mendapatkan mutu pendidikan yang bagus. (Lis)

Sudah dibaca : 332 Kali