Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Dispora // Hukum // Pemerintahan

Sadar Ada Yang Janggal, Inspektorat Uber ‘Kemewahan’ Mantan Kabid Pemuda Dispora Yang Beli Apartemen Di Saat Rekannya Justru Meringkuk Di Penjara

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Maret 5, 2020
Foto ini yang ditanyakan Inspektorat

Pasuruan, Pojok Kiri

Masih ingat tayangan berita Pojok Kiri Online pada 13 Februari dan Koran Pojok Kiri 14 Februari 2020 lalu”>13 Februari dan Koran Pojok Kiri, 14 Februari 2020 lalu. Saat itu ada berita yang berjudul ‘Salah Satu Saksi Kasus Lilik Fotonya Terpajang Sebagai Pembeli Apartemen Di Suncity?’.

Inti dari pemberitaan itu adalah adanya salah satu saksi kasus korupsi Lilik Wijayati Budi Utami bernama Heru yang merupakan mantan Kepala Bidang (Kabid) Pemuda fotonya justru terpajang sebagai pembeli apartemen Suncity di Instagram lovelytania_nita yang diketahui sebagai marketing apartemen Suncity.

Di foto yang dipublish 6 hari pertanggal 13 Februari saat itu tampak seorang perempuan menyerahkan tas biru kepada Heru sambil berpose untuk difoto. Pada foto itu diberi caption dengan tulisan “Terimakasih Pak Heru yg sudah mempercayakan untuk berinvestasi cantik d suncity Residence Apartemen semoga unit bs membawa Berkah untuk keluarga”.

Selain caption di foto, di bawah foto juga dipajang tulisan yang hampir sama. Bedanya, di tulisan bawah ditambahi kata ‘amin’.

Heru tak sendiri, pada foto-foto instagram atas nama lovelytania_nita juga ada foto pembeli lain yang dipajang.

Pojok Kiri dalam tulisannya sempat memberi catatan. Apakah membeli apartemen salah? Tentu tidak. Sah-sah saja mantan saksi kasus korupsi di Dispora melakukannya. Hanya ini menjadi perbandingan menarik, sebab sesama mantan Kabid di dispora yang muncul kasus korupsi, yang satu harus menikmati hidup dalam jeruji penjara, sedang yang satu justru bisa menikmati apartemen di tengah kota.

Baca Juga :  Hari Ini Terdakwa Kasus Diispora, Lilik Putusan, Apakah Ia Akan Bebas?

Berita antara jeruji penjara dan apartemen yang dinikmati sesama mantan Kabid di Dispora ini sempat terlupakan. Namun Rabu (04/03) kembali mencuat setelah pihak Inspektorat menggalinya.

Ninuk, pelaksana tugas (Plt) Kepala Indpektorat Kabupaten Pasuruan menghubungi Pojok Kiri pada Rabu (04/03) itu. Ia yang secara difinitif menjabat sekretaris di lembaga pemeriksaa ini menanyakan soal kebenaran berita mantan Kabid Pemuda Dispora membeli apartemen disaat rekannya yang bernama Lilik harus mendekam dalam penjara.

Foto- foto di instagram lovelytania_nita saat itu yang ada foto Heru

Lepas benar atau tidak, Pojok Kiri hanya menayangkan fakta adanya foto yang terpajang di instagram saat itu. Untuk saat ini, foto itu sudah tidak ada.

Kamis (05/03), Pojok Kiri ganti melakukan konfirmasi ke Plt Kepala Inspektorat ini. Pertanyaannya, apakah Inspektorat akan melakukan pemeriksaan terhadap Heru?

Dijawab oleh Ninuk, bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pengumpulan data.

“Masih pengumpulan data, untuk langkah selanjutnya kami akan bicarakan dengan pimpinan, “kata Ninuk. (Lis)

Sudah dibaca : 427 Kali