Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Kolam renang // Wisata

Satpol PP Kirim Surat Teguran Ke Pengelola Kolam Renang Lesehan Pak Soleh

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
4 Maret 2020

Kasatpol PP, Bakti Jati Permana

Pasuruan, Pojok Kiri


Keberadaan kolam renang Lesehan Pak Soleh (LPS) yang terletak di Desa Tunggulwulung, Kecamatan Pandaan yang diduga dibangun tanpa ijin akhirnya mendapat ketegasan dari Satpol PP Kabupaten Pasuruan.

Polisi penegak Perda ini sebagaimana informasi yang didapat Pojok Kiri, Rabu (04/03) telah mengirim surat teguran agar pengola segera mengurus ijinnya.

Bakti Jati Permana, Kepala Satpol PP saat dikonfirmasi Pojok Kiri (04/03) membenarkan hal tersebut. Menurutnya surat teguran yang dilayangkan adalah surat teguran Pertama.

“Hari ini sudah kami kirim surat teguran pertama agar segera mengurusi perubahan ijinnya. Jika tidak ada tindak lanjut, kami akan lakukan langkah lebih keras, “kata Bakti.

Kolam renang LPS

Saat konfrmasi dengan Bakti, ada informasi berbeda terkait ijin dari kolam renang LPS tersebut. Menurut Bakti, untuk kolam renang LPS ini pada tahun 2017 sudah ada surat ijin yang diterbitkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) atas nama Suprapto.

Dalam perjalanannya, lanjut Bakti, kolam renang LPS melakukan pengembangan lahan yang kini menjadi masalah. Lahan pengembangan itu sebagian ada yang belum diurus ijinnya.

Catatan Kasatpol PP, Bakti ini sangat berbeda dengan yang disampaikan oleh DPMPT. Dimana menurut Kepala DPMPT, Edy yang didampingi Kabidnya bernama Handoyo saat dikonfirmasi Pojok Kiri, Selasa (03/03), pihaknya mengaku belum pernah menerima pengurusan ijin dari kolam renang Lesehan Pak Soleh. (Lis)

Baca Juga :  BBI Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan Hasilkan Koi Berkualitas, Di Ajang Kontes Internasional Mampu Sabet Juara

Sudah dibaca : 920 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri