Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Kolam renang // Wisata

Dipertegas DPMPT, Kolam Renang Lesehan Pak Soleh Tak Ada Ijin, Lokasinya Di Lahan Hijau

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Maret 3, 2020
Kolam renang lesehan pak Soleh

Pasuruan, Pojok Kiri

Kabar bahwa kolam renang lesehan pak Soleh (LPS) yang ada di Desa Tunggulwulung, Kecamatan Pandaan memiliki ijin mendirikan bangunan (IMB), akan tetapi dalam hal site plan (rencana tapak, red) tidak sesuai dibantah oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Pasuruan.

Edy Supriyanto, Kepala DPMPT Kabupaten Pasuruan didampingi Kabidnya, Handoyo saat dihubungi Pojok Kiri, Selasa (03/03) menegaskan, untuk kolam renang lesean pak Soleh belum ada ijin yang diurus.

“Tidak ada ijinnya, kami belum pernah menangani pengurusan ijin kolam renang pak Soleh itu, “kata Edy dibenarkan Handoyo.

Kolam renang lesehan Pak Soleh mencuat setelah ada kasus bocah 3 tahun bernama Azzam Maulana warga Surabaya tewas tenggelam pada  Minggu (26/01) lalu. Beberapa sumber menyampaikan bahwa kolam renang itu tak memiliki ijin alias bodong.

Namun informasi terbaru menyebut, kolam renang lesehan pak Soleh ada IMB nya, akan tetapi dalam hal site plan tidak sesuai.

Informasi simpang siur ini akhirnya mendapat jawaban terpercaya yang muncul dari DPMPT selaku dinas yang menangani perijinan. Menurut mantan Edy Supriyanto, Kepalq DPMPT yang dikuatkan oleh Kabid yang mengurusi ijin, Handoyo, kolam renang lesehan pak soleh itu bodong alias tak ada ijin.

Edy bersama Handoyo bahkan membeber fakta, bahwa kolam renang itu berada di lahan hijau. (Lis-bersambung)

Sudah dibaca : 585 Kali