Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Uncategorized // Wisata

Pasca Makan Korban, Kuak Fakta Kolam Renang Pak Soleh, Ada Kabar Pembangunan Tak Sesuai Site Plan?

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Maret 2, 2020
Pintu masuk kolam renang lesehan Pak Soleh, Pandaan

Pasuruan, Pojok Kiri

Apa kabar kolam renang  Lesehan Pak Soleh? Kolam yang pernah makan korban seorang bocah 3 tahun bernama Azzam Maulana warga Surabaya pada Minggu (26/01), kini ada yang membeber soal ijin pembangunannya.

Awalnyya ada yang menyebut bahwa kolam renang lesehan Pak Soleh yang ada di  Desa Tunggulwulung, Kecamatan Pandaan ini tak memiliki ijin mendirikan bangunan (IMB). Namun Pojok Kiri yang kemudian melakukan penelusuran mendapati fakta berbeda.

Informasi didapat Pojok Kiri dari beberapa sumber terpercaya, kolam renang lesehan Pak Soleh ada IMB nya. Akan tetapi dalam hal site plan (rencana tapak, red) tidak sesuai.

Sumber Pojok Kiri yang namanya enggan disebut mengatakan, pembangunan yang dilakukan bentuk dan luasnya berbeda dari site plan awal. Dimana dikatakan, kolam renang lesehan  pak Soleh ini beberapa kali melakukan perluasan, sedang IMB yang digunakan masih menggunakan site plan awal yang ijinnya selain kolam renang, juga termasuk bangunan lain.

Benarkah informasi ini? Pojok Kiri masih mencari kepastian. Dinas yang mengurusi ijin yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) tentunya yang harus membuka benar tidaknya informasi ini.

Jika memang benar fakta sebagaimana yang disampaikan sumber, Satpol PP harus bertindak.

Namun ada yang menarik dari keberadaan kolam ranang lesehan Pak Soleh ini. Konon ada informasi yang menyebut, bahwa kolam renang ini dibackingi oleh pentolan wakil rakyat. Benarkah demikian? (lis-bersambung)

Baca Juga :  Peringati Hari Jadi Ke VII, Mapalupas Tanam Mangrove Di Pantai Panggungrejo
Sudah dibaca : 621 Kali