Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Perdagangan // Wisata

Kampung Pia Gempol Resmi Beroperasi

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Maret 2, 2020
Potong tumpeng peresmian Kampung Pia

Pasuruan, Pojok Kiri

Setelah menunggu selama 3 tahun, Kampung Pia yang terletak di Dusun Warurejo, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan kini resmi beroperasi. Hal ini setelah dilakukannya peresmian oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan bersama Muspika Gempol pada Minggu (01/03).

Peresmian atas Kampung Pia ini berlangsung sangat sederhana. Sebagai bentuk simbol pembukaan, Disperindag dan Muspika Gempol melakukan gunting pita yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Peresmian Kampung Pia

Kadisperindag Kabupaten Pasuruan, Edy Suwanto didampingi Sekretaris Dinas, Maria Ulfa kepada Pojok Kiri mengatakan, dengan diresmikannya Kampung Pia ini, merupakan langkah awal untuk memfokuskan pengenalan produk kue pia asal Gempol dalam satu rumah yang bernama Kampung Pia.

Melalui Kampung Pia ini terang Edy, ke depannya akan disuguhkan hasil olahan kue pia kepada wisatawan termasuk mengenalkan bagaimana proses pembuatan kue pia itu sendiri.

Sudah beroperasi, Kampung Pia Gempol

“Kampungnya kan sudah ada, artinya jujugannya sudah siap. Kita tinggal memperkenalkan Kampung Pia ini melalui agen-agen wisata, agar kampung ini menjadi jujugan seperti pasar wisata Cheng Ho Pandaan. Tetapi semua proses, butuh niat, semangat dan kemauan kuat untuk membuat Kampung Pia ini bisa dikenal luas, “tukas Edy. (Lis)

Sudah dibaca : 391 Kali