Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Kejaksaan

Jaksa Dan Staf Kejari Kabupaten Pasuruan Beri Bantuan Ke Korban Banjir

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
1 Maret 2020

Penyerahan bantuan 1

Pasuruan, Pojok Kiri


Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Pasuruan dalam beberapa hari ini membuat para jaksa dan pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan tergerak untuk membantu.

Korps adhyaksa yang dipimpin Kajari Ramdhanu Dwiyantoro ini melakukan pengumpulan dana secara pribadi dari kantong jaksa dan staf yang kemudian disalurkan ke para korban banjir.

Penyerahan bantuan 2

Minggu sore (01/03) sekira pukul 15.00 WIB kegiatan penyampaian bantuan dilakukan. Untuk wilayah pertama yang menjadi sasaran tim Kejari adalah wilayah Desa Kedungringin, Kecamatan Beji.

Bantuan berupa sembilan bahan pokok (Ssmbako) disalurkan langsung oleh tim Kejari. Para jaksa dan pegawai semua terjun langsung ke lokasi terdampak banjir.

Proses sebelum bantuan disalurkan

Kajari Ramdhanu Dwiyantoro melalui Kasi Pidsus, Denny Saputra didampingi Kasubbagbin, Memet selaku koordinator pengumpulan dan penyaluran bantuan mengatakan, bantuan ini disampaikan karena kejaksaan juga memiliki fungsi pendampingan terkait pengelolaan dana desa. Pendampingan juga dilakukan jika desa mengalami bencana.

“Kami tim Kejari Kabupaten Pasuruan punya hubungan kuat dengan desa kaitannya dengan pendampingan penggunaan dana desa. Atas hubumgan itu, maka jika ada desa yang terkena bencana, kami juga tergerak. Bahkan secara pribadi wajib untuk membantu. Intinya selain kami mengawasi penggunaan dana desa, kami juga punya hubungan sosial ikut merasakan jika ada kesedihan di suatu desa, “kata Denny Saputra.

Tim kejari bersama bantu korban banjir

Sementara itu lanjut Denny, selain Kedungringin, pemberian bantuan akan terus dilakukan ke sejumlah wilayah terdampak bencana.

Baca Juga :  Lilik Bukan Tersangka Tunggal? Dari Rp. 918 Juta, Ia Hanya Dituduh "Makan" Rp. 69 Juta, Sisanya Siapa Yang Makan!!!

“Setelah Desa Kedungringin, rencananya Senin besok (02/03), kami akan sampaikan bantuan ke wilayah Kedawung,, “ucap Denny. (Lis)

Sudah dibaca : 424 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri