Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Pendidikan

Pasca Dilurug Wali Murid, Pungutan Di SMPN 1 Tutur Apakah Sudah Dikembalikan?

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
26 Februari 2020

Kepsek SMPN 1 Tutur, Didik Lestariono.

Pasuruan, Pojok Kiri

Puluhan wali murid SMPN 1 Tutur yang dipimpin H. Agus Sadam sempat melurug Kepsek Didik Lestariono, Senin (24/02) lalu di sekolah. Mereka datang untuk meminta agar sekolah mengembalikan uang pungutan yang sudah dibayarkan.

Catatan yang disampaikan H. Agus Sadam saat itu, jenis pungutan yang dilakukan SMPN 1 Tutur ada bermacam-macam. Ada yang namanya kebutuhan proses belajar mengajar (PBM) yang nilainya nencapai Rp. 275 ribu persiswa, ada permintaan sumbangan uang gedung yang nilainya Rp. 300 ribu per siswa, serta iuran lain seperti uang osis yang ditarik Rp. 1000 rupian perhari.

Dalam kesempatan menemui para wali murid termasuk saat ditemui wartawan, Kepsek Didik Lestariono mengaku akan mengembalikan uang pungutan itu.

Untuk perkembangannya, apakah sudah dikembalikan atau tidak, Pojok Kiri mencoba konfirmasi ke Didik Lestariono ke nomor ponsel +6281217269xx. Namun Didik Lestariono sang kepala sekolah entah kenapa tak mau merespon.

Tim Pojok Kiri yang kemudian mendatangi sang Kepsek, Rabu (26/02) mendapat jawaban bahwa semua sudah beres.

Pertanyaannya, apakah uang pungutan itu sudah dikembalikan? Jawaban semua sudah beres ala Kepsek Didik Lestariono ini menjadi tanda tanya apa maksudnya. (zis/jok/lis)

Sudah dibaca : 519 Kali