Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//POLRI

Intip Simpang Enam Bangil, Lokasi Terfavorit Bagi Pelanggar Lalu Lihtas

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
20 Februari 2020

Perenaman Bangil yang didominasi pelanggar lalu lintas

Pasuruan, Pojok Kiri


Masyarakat Bangil banyak yang menyebut mbahe angel. Akan tetapi sebutan itu bisa berubah menjadi mbahe baik jika taat terhadap aturan.

Akan tetapi sebutan mbahe angel itu bisa melekat terus jika penegak hukumnya juga ‘malas’ mengawasi atau bertindak.

Catatan kecil ini bicara soal ketaatan masyarakat Bangil saat berlalulintas. Banyak warga yang suka melanggar aturan dengan menerobos jalan yang sudah dipasang tanda larangan lewat.

Contoh nyata sering terjadi di kawasan Simpang Enam atau perenaman Bangil, tepatnya depan pos polisi lalu lintas alun-alun. Di lokasi ini pelanggar lalu lintas begitu tampak dan nyata. Pengendara yang dari arah Timur main selonong masuk ke jalan A Yani arah Barat masuk perenaman yang ada tanda larangan.

Pojok Kiri yang sering melintas kawasan itu selalu menjumpai para pelanggar. Mereka yang melanggar terdiri motor roda dua dan becak bermotor (bentor).

Baca Juga :  Truk Mogok, Lalu Lintas Perempatan Pohjentrek Kacau, Polantas Hanya Berdiri Di Pos?

Lalu kenapa dibiarkan? Pertanyaan ini memang butuh jawaban petugas lalu lintas yang setiap hari ngepos di pos alun-alun Bangil. Dari jauh mereka pasti melihat pemandangan pelanggaran itu. Jika bilang tidak melihat, mari dibuktikan, kecuali sengaja tidak mengawasi.

Beberapa waktu sebelumnya, Pojok Kiri sempat memyampaikan hal ini ke Kasat Lantas Polres Pasuruan, Dwi Nugroho. Saat itu Dwi merespon baik, bahkan merencanakan akan melalukan tegoran serta menindak jika tetap membandel.

Namun rencana itu hingga saat ini masih belum direalisasi. Perenaman Bangil yang tengahnya ada simbol piala Adipura itu masih menjadi lokasi pelanggaaran terfavorit pengendara motor di Bangil hingga saat ini. (Lis)

Sudah dibaca : 309 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri




close