Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Wisata

Soal Wisata Pertapaan Indrokilo, Ini Kata Kadis Pariwisata

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
19 Februari 2020

Agug Mariyono, Kadis Pariwisata Kabupaten Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri


Kesan bahwa kawasan wisata mistis Indrokilo yang terletak di Dusun Talungnongko, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan tak diurus, dianak tirikan bahkan disembunyikan oleh pemerintah direspon oleh Kepala Dinas Pariwisata (Disparta) Kabupaten Pasuruan, Agung Mariyono.

Menurut Agung, Rabu (19/02), Pemkab Pasuruan tak sedikitpun ada niat menyembunyikan. Namun karena Indrokilo masuk wisata desa, Pemkab Pasuruan berharap agar desa yang mengelolanya sendiri untuk masukan desa.

“Kalau disembunyikan tidak. Itu kan masuk wilayah desa, biarlah desa yang mengelola. Jika ada uang masuk dari wisata itu, kan bisa buat pendapatan asli desa, “kata Agung.

Entah kurang koordinasi atau sebab apa antara Dinas Pariwisata dengan Desa Dayurejo tempat wisata Indrokilo berada, fakta yang terlihat saat ini kawasan wisata mistis itu memang seolah dibiarkan tak ada yang tahu, kecuali pengunjung mencari tahu sendiri. Di sepanjang jalan menuju kawasan itu sama sekali tak terpasang petunjuk arah yang menyebut wisata Indrokilo.

Bagaimana dengan Kades Dayurejo, Sejauh ini Pojok Kiri belum berhasil berkomunikasi.

Sementara itu, Camat Prigen, Mujiono saat dikonfirmasi Pojok Kiri (19/02) tak menampik nihilnya papan penunjuk arah menuju Indrokilo. Atas tulisan yang muncul di Pojok Kiri, ia mengaku akan berkoordinasi dengan Kades Dayurejo agar memasangnya.

“”Nanti saya sampaikan ke Kadesnya untuk dipasang papan penunjuk arah. Selama ini memamg tidak ada, “kata Camat Mujiono. (Lis)

Baca Juga :  Pertapaan Indrokilo Pasuruan, Wisata Desa Yang Disembunyikan Pemerintah?

Sudah dibaca : 530 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri