Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // DPMPT // Pemerintahan

DPMPT Kabupaten Pasuruan Punya Layanan Khusus Bagi Orang Sibuk

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Februari 12, 2020
Kepala DPMPT, Edy Supriyanto

Pasuruan, Pojok Kiri

Mau mengurus ijin, ternyata tak ada waktu. Datang sore hari ke dinas layanan perijinan ternyata kantornya sudah tutup.

Kesibukan seseorang memang membuat urusan terkadang menjadi sulit. Padahal jika ada solusinya, maka hal itu akan menjadi mudah.

Guna mengantisipasi kesibukan sesorang yang mau mengurus ijin tapi terkendala waktu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT)  Kabupaten Pasuruan yang dalam tugasnya memberikan layanan perijinan telah membuat program untuk orang sibuk yang diberi nama Solusi Orang Sibuk (SOS).

Teknis dari program SOS ini sebagaimana dikatakan Kepala DPMPT, Edy Supriyanto saat ditemui Pojok Kiri, Rabu (12/02), dengan memberikan tambahan waktu pelayanan di luar jam kerja selama 2 jam.

“Jam kerja setiap hari di dinas itu dari pukul 07. 00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Adanya program SOS ini, kami memberikan tambahan 2 jam hingga jam 5 sore, “kata Edy.

Program yang dimulai sejak awal Januari 2020 ini menurut Edy sudah banyak peminat. Setiap hari disebutnya sudah ada 5 hingga 7 orang yang datang mengurus ijin dalam jam tambahan tersebut.

Namun untuk sementata ini lanjut Edy, pihakmya masih membuka layanan tambahan selama 2 hari dulu, yakni hari Senin dan Selasa. Jika ternyata program ini berhasil, ia mengaku akan menambah harinya.

“Sifatnya masih uji coba, selama 3 bulan awal akan kami evaluasi. Jika ternyata bagus, maka harinya akan kami tambah, “kata Edy. (Lis)

Baca Juga :  Kata Dr. Kasiman, Seteru Komisi 1 Dengan OPD Tidak Damai #Kasiman: Kalau Perlu, Biar Saja Pengesahan APBD Molor

Sudah dibaca : 110 Kali