Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Kejaksaan

Kenapa Ningsih Tinampi ‘Digiring’ Ke Tim Pakem? Apakah Masuk Kategori Aliran Kepercayaan Atau Keagamaan?

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Februari 11, 2020
Ningsih Tinampi

Pasuruan, Pojok Kiri

Siapa Ningsih Tinampi? Saat ini banyak yang tahu bahwa Ningsih Tinampi warga Karangjati, Pandaan ini adalah seorang perempuan yang setiap hari ‘bekerja’ mengobati orang sakit dengan metode di luar medis.

Setiap hari Ningsih melakukan praktek pengobatan terhadap pasien yang rata-rata dianggap kesurupan atau kerasukan roh halus bangsan jin.

Dari pengetahuan singkat ini, dapat disimpulkan bahwa Ningsih Tinampi adalah orang yang bekerja mengobati pasien dari sisi non medis atau istilah umumnya pengobatan alternatif.

Saat tim pakem rapat undang Ningsih

Munculnya video di youtube beberapa waktu lalu tentang ucapan Ningsih Tinampi yang mampu memanggil Nabi dan Malaikat membuat Ningsih Tinampi lebih disorot dari sebelumnya. Ia lalu dipelototi oleh Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat (PAKEM) Kabupaten Pasuruan.

Pertanyaannya, kenapa harus Tim Pakem yang “menggiring” Ningsih? Jika soal ucapan Ningsih mampu memanggil Nabi dan Malaikat dianggap menista agama, unsurnya sudah pidana. Ia bisa diproses secara hukum jika ada yang melapor.

Masuknya Tim Pakem ini menjadi abu-abu, apakah dalam prakteknya Ningsih Tinampi mengajarkan aliran tertentu? Atau Ningsih mengajarkan agama tertentu? Hingga saat ini belum terdengar soal itu.

Pertemuan Tim Pakem dengan mengundang Ningsih Tinampi di kantor.Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, Senin (10/02) menjadi renungan sangat dalam. Aliran apa yang diajarkan Ningsih Tinampi sehingga Tim Pakem yang harus ‘menggiringnya’. (Lis)

Baca Juga :  Kejaksaan Buru Aliran Dana Korupsi Yudono, Warga Bulusari Lakukan Perlawanan #Tak Bergeming, Jaksa Tetap Lakukan Pemeriksaan
Sudah dibaca : 180 Kali