Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Pemerintahan

BKD Serahkan SPPT PBB- P2 Ke Wajib Pajak, Deadline Juli 2020 Sudah Lunas

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
11 Februari 2020

Saat sosialisasi dan penyerahan SPPT PBB-P2

Pasuruan, Pojok Kiri


Penarikan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2020 dimulai oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini ditandai dengan dilakukannya sosialisasi dan penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) kepada para Wajib Pajak (WP) melalui para Kepala Desa (Kades) dan Lurah.

Kegiatan sosialisasi dan penyerahan SPPT PBB-P2 ini oleh BKD dilaksanakan sejak Senin, 10 Februari 2020 hingga Kamis, 13 Februari 2020 atau terhitung 4 hari kerja.

Untuk mempercepat pelaksanaan sosialisasi dan penyerahan SPPT PBB-P2, BKD membagi dalam Dua tim.

Yang pertama adalah tim 1. Tim ini melakukan sosialisasi meliputi wilayah Kecamatan Pandaan, Prigen, Gempol untuk tanggal 10, lalu Purwosari, Purwodadi, Sukorejo, Tutur untuk tanggal 11, kemudian Puspo dan Tosari untuk tanggal 12, lalu Grati, Nguling, Lekok, dan Lumbang untuk tanggal 13.

Sementara untuk tim 2 meliputi Kecamatan Bangil, Beji, Rembang untuk tanggal 10, lalu Kejayan, Kraton, Pohjentrek, Wonorejo untuk tanggal 11,, selanjutnya Gondangwetan dan Pasrepan untuk tanggal 12, serta Winongan dan Rejoso untuk tanggal 13.

Baca Juga :  Tak Ada Kepastian Kapan Ditransfer Dari Kemenkeu, Dana Cukai Tak Bisa Diharap!

Dalam kegiatan sosialisasi ini, tim BKD mengundang para Kades dan Lurah untuk menerima penyerahan SPPT PBB-P2.

Kepada Pojok Kiri saat lakukam sosialisasi di Kecamatan Pandaan, Senin (10/02), M. Syafii, Kabid Pendataan, Penetapan dan Pelaporan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pasuruan menekankan kepada seluruh Kades dan Lurah agar segera meyerahpan SPPT PBB-P2 ke para WP demi percepatan pembayaran pajaknya.

“Kepada para Kades dan Lurah kami sampaikan, setelah menerima SPPT untuk segera melakukan pengecekan dan memilah-milah. SPPT yang sudah sesuai agar segera dibagikan kepada Wajib Pajak. Sedang untuk yang belum benar, agar secepatnya diajukan pembetulan ke Kantor Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pasuruan.

Sementara untuk pelunasan PBB-P2 tahun 2020 kali ini seperti disampaikan Syafii, jatuh temponya pada bulan Juli 2020. Sedang dari sekitar 763 ribu SPPT yang dibagikan, targetnya hingga Juli nanti mencapai Rp. 80 miliar. (Lis)

Baca Juga :  Tak Ada Dana, Pilkades Karangmenggah, Wonorejo Terancam Gagal. Disebut Ada Dana Nyantol Di Kades Senilai Rp. 300 Juta

Sudah dibaca : 326 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri




close