Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Desa

Kualitas  Buruk Tak Genap 1 Tahun Buyar, Ini Cerita Jalan Di Sumber Dawesari, Grati

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
10 Februari 2020

Kondisi jalan Di Sumber Dawesari, Grati

Pasuruan, Pojok Kiri


Menapaki jalan di wilayah Kabupaten Pasuruan, khususnya wilayah pedesaan butuh kesabaran untuk melintasi jalan yang dilalui. Pasalnya, jalanan yang buruk kerap dijumpai.

Kondisi ini bukan karena pemerintah tak mau peduli untuk memperbaiki. Akan tetapi lebih konyol lagi, pemerintah sepertinya lupa cara mengawasi pekerjaan, sehingga jalan yang usianya kurang dari 1 tahun bisa hancur.

Catatan lain yang juga seolah tak diperhatikan adalah waktu pemeliharaan yang seolah diabaikan dan pemerintah tidak mengingatkan.

Pojok Kiri yang sempat melintasi jalan di Dusun Dawe Timur, Desa Sumber Dawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Senin pagi (10/02) mendapati salah satu fakta itu.

Jalan aspal di bawah tol yang menghubungkan Kecamatan Grati ke Desa Cukurgondng, Plososari hingga Nguling ini kondisinya rusak. Jika kering, di jalan ini debu bertebaran ketika dilewati kendaraan, sedang saat hujan, beceknya gak ketulungan.

Jalan di Sumber Dawesari ini adalah jalur vital. Anak sekolah, para pekerja, pedagang dan warga lain semua melewati jalur tersebut. Mereka saat melintas harus berbagi dengan kendaraan truk berat pengangkut material tambang, tebu dan sebagainya.

Informasi warga, jalan ini usianya kurang dari 1 tahun. Artinya di masa itu harusnya ada pemeliharaan. Lalu kenapa dibiarkan?

Tanda tanya besar terkait kinerja Dinas Binamarga, Kadisnya apa tidak tahu, apa menunggu informasi dari media sebagai alasan untuk bersandiwara marah-marah kepada rekanan penggarapnya? (Lis)

Baca Juga :  Tak Kunjung Diperbaiki, Tembok Ambruk Milik PT. Coca Cola Rugikan Warga Nogosari

Sudah dibaca : 139 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri