Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Pendidikan

Kabar Terbaru SDN Nguling 1, Jaman Kepsek Ninik, Uang BOS Disimpan Di Rekening Pribadi?

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Februari 2, 2020
Ninik Maryati

Pasuruan, Pojok Kiri

Kemelut di SDN Nguling 1 yang menggunakan dana BOS untuk membayar hutang berbuntut panjang. Pasalnya, pasca munculnya beberapa kali pemberitaan kasus tersebut, bermunculan indformasi lain, diantaranya hutang Rp 80 juta janggal karena tidak pernah dibicarakan dengan dewan guru, peran bendahara dikebiri dan hanya dipajang nama dan sebagainya.

Munculnya hutang Rp. 80 juta yang kemudian harus dibayar oleh sekolah ini membuat suasana internal SDN Nguling 1 memanas. Para guru dan staf mulai saling mengusik sejarah saat sekolah mereka dipimpin Ninik Maryati.

Informasi terbaru didapat Pojok Kiri, bahwa selama dipimpin Ninik Maryati, untuk dana BOS yang cair konon uangnya langsung ditransfer ke rekening sang Kepsek.

“Bendaharanya pak Beny. Ia yang disuruh transfer. Jadi kalau BOS cair, pak Beny disuruh transfer ke rekening Bu Ninik. “kata Sumber tanpa mau disebut nama.

Selain itu terang sumber yang sama, untuk pos- pos kegiatan selama dipimpin Ninik tidak pernah dikasih anggaran untuk dikelola.

“Semua uang di Bu Ninik, jadi pos-pos yang dibentuk hanya ada namamya saja, anggarannya tidak ada, “ucapnya.

Lepas dari itu, sebagaimama yang pernah dikatakan Kadispendik, Iswahyudi, soal penggunaan uang BOS selama kepemimpinan Ninik memang tidak koordinasi dengan guru. “Itu yang akhirnya menjadi masalah , “ungkap Iswahyudi.

Benarkah semua informasi itu, sejauh ini Pojok Kiri masih menunggu klarifikasi dari Ninik Maryati yang kini menjabat Kepsek SDN Sedarum 1. (ziz/lis)

Baca Juga :  Ditagih, Soal Panggil Kepsek SMPN 1 Rejoso, Kadispendik Pastikan Besok Beraksi

Sudah dibaca : 206 Kali