Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Hukum // Peristiwa

LPA Desak Polisi Usut Tenggelammya Bocah 3 Tahun Di Kolam Renang Pak Soleh  #Daniel: Ini Soal Nyawa!!! Tak Bisa Hanya Selesai Dengan Kekeluargaan

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Januari 30, 2020
Daniel

Pasuruan, Pojok Kiri

Kasus bocah tenggelam di kolam renang Pak Soleh, Pandaan disorot oleh Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Pasuruan.

Melalui Wakil Ketua Daniel, LPA mendesak agar pihak kepolisian memproses kasus ini.

“Ini masalah nyawa, tidak bisa seenaknya dihentikan hanya berdalih sudah diselesaikan secara kekeluargaan, “seloroh Daniel.

Kasus pengunjung tenggelam.di kolam renang di wilayah Pandaan menurut catatan Daniel sudah kerap terjadi. Nyatanya proses hukumnya mandeg.

“Kalau Polres Pasuruan tidak memproses, kita akan bawa kasus ini ke Polda bahkan Mabes Polri. Jika kita biarkan, semua pengelola kolam renang akan merasa enak saja. Tidak akan memperhatikan kelesamatan pengunjung. Ini berbahaya, “ujar Daniel.

Seperti diketahui, kasus tenggelamnya balita usia 3 tahun, Azzam Maulana asal Surabaya di lokasi pemandian Lesehan Pak Soleh (LPS) Desa Tunggulwulung, Kecamatan Pandaan, Minggu (26/01) seolah dientengkan oleh pihak Polsek Pandaan.

Pojok Kiri yang sempat mengkonfirmasi proses hukumnya ke Kapolsek Pandaan,  Joko Winarno, Senin (27/01) justru menyudutkan keluarganya yang dinilai tidak melakukan pengawasan.

Apa yang disampaikan Kapolsek ini sangat aneh, ia sama sekali tidak melihat sisi pengelola yang sudah lalai karena tidak mengawasi pengunjung.

“Namanya kolam renang harus ada pengawasnya. Tidak dilepas begitu saja. Ini sudah salah,”ucap Daniel. (isb/lis)

Sudah dibaca : 185 Kali