Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Pemerintahan // Wisata

Sempat Muncul Kabar Minor Soal Giat Forkompimda Ke Bali, Kata Kadis Pariwisata, Giat Ini Menyangkut Keamanan Wisata

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Januari 16, 2020
Agug Mariyono, Kadis Pariwisata Kabupaten Pasuruan

Pasuruan Pojok Kiri

Rencana kegiatan Bupati Pasuruan dengan mengajak Forkompimda ke Bali sempat memunculkan kecurigaan sejumlah pihak. Apalagi Kadis Kominfo saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu.

Ada yang mengaitkan kegiatan ini sebagai kegiatan loby kaitannya dengan kasus korupsi Dispora agar tidak melebar kemana-mana. Namun Kadis Pariwisata Agung Mariyono menyampaikan fakta sebenarnya.

Menurut pria yang jago main golf ini, kegiatan yang akan dilakukan di Bali mulai hari ini, Kamis (16/01) hingga Sabtu (18/01) adalah kegiatan study banding ke Kabupaten Badung, Bali.

Di Kabupaten Badung ini, Bupati dan Forkompimda serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan mempelajari soal keamanan di kawasan wisata.

“Yang akan kita pelajari itu sisi keamanannya, mulai bagaimana penanggulangan bencana di kawasan wisata, penanganan peredaran Narkoba, serta hal lain yang menyangkut keamanan wisatawan, “kata Agung.

Dalam hal ini lanjut Agung, Forkompimda memamg diajak agar langsung tahu bagaimana proses penanganan berbagai masalah yang ada di kawasan wisata yang sudah maju.

Selain Forkompimda, terang Agung, sejumlah OPD juga diajak, seperti Satpol PP, Dishub serta  OPD yang terkait.

“Ini murni kegiatan untuk mempelajari kemananan di kawasan wisata. Namun tidak menutup kemungkinan ada hal yang kita adopsi dari sektor wisatanya sendiri, “pungkas Agung. (Lis)

Sudah dibaca : 115 Kali