Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Pemerintahan // Wisata

Belum Sampai Bali, Giat Study Banding Muncul Masalah? Tak Difasilitasi, Ajudan Terpaksa Modal Sendiri?

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Januari 16, 2020
Rundown acara study banding di Bali

Pasuruan, Pojok Kiri

Giat study banding ke Kabupaten Badung, Bali yang dilakukan Bupati Pasuruan bersama Forum Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kamis (16/01) hingga Sabtu (18/01) belum apa-apa sudah ada masalah.

Catatan siapa itu Forkompimda, di dalamnya ada Bupati, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan, Dandim, dan Ketua DPRD. Mereka dalam kedinasan sehari-hari secara protokoler selalu didampingi seorang ajudan.

Terkait kegiatan Forkompimda ke Bali ini, nyatanya ada catatan buruk. Dimana oleh Pemkab Pasuruan yang dalam hal ini difasilitasi oleh Bagian Umum, untuk seluruh kegiatan ke Bali, mulai berangkat dari tiket pesawat, akomodasi dan konsumsi, kabarnya hanya anggota Forkompimdanya saja yang mendapat fasilitas. Sementara untuk para ajudan dibiarkan modal sendiri.

Kabar soal ajudan tak mendapat fasilitas apa-apa ini sempat ramai. Masing-masing lembaga yang terpaksa harus membiayai para ajudan ini dibuat geregatan dengan Pemkab Pasuruan, dalam hal ini Bagian Umum.

Sementara untuk staf Pemkab Pasuruan yang ikut, mulai Sekda, Asisten 1, Bagian Otoda, Satpol PP, Dishub, termasuk Kadis Pariwisata entah siapa yang membiayai.

Pojok Kiri yang berupaya mengkonfirmasi Kabag Umum, Lilik tidak mendapat respon. Nomor telepon seluler yang dihubungi tidak diangkat. (Lis)

Sudah dibaca : 149 Kali