Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Pendidikan

Ada Pungutan Uang Rp. 50 Ribu Per Bulan Di SMA Negeri 1 Purwosari? Kata Bagian Humas, Itu Untuk Biaya Operasional Non BOS

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Januari 15, 2020
SMAN 1 Purwosari

Pasuruan, Pojok Kiri

Bicara soal sekolah, tentunya tidak jauh dari biaya. Hal inilah yang menjadi perhatian Pemerintah, khususnya Pemprov Jatim yang kemudian membebaskan biaya sumbangan bulanan di sekolah menengah, karena semua kegiatan sekolah sudah dibiayai melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Namun di Kabupaten Pasuruan ada fakta berbeda. Sebuah sekolah menengah negeri, yakni SMA Negeri 1 Purwosari dikabarkan masih ada tarikan sumbangan per-murid senilai Rp. 50 ribu perbulan. Kabar ini disampaikan beberapa Wali murid yang ditemui Pojok Kiri. Benarkah informasi itu?

Kepsek SMAN 1 Purwosari, Fety Susilawatie

Pojok Kiri lantas berusaha mengkonfirmasi kebenaran informasi itu ke SMAN 1 Purwosari, Rabu (15/01).

Saat kedatangan Pojok Kiri, sang Kepala Sekolah (Kepsek), Fety Susilawatie tidak berada di tempat. Pojok Kiri lalu ditemui bagian humas, Mahfud.

Ada jawaban setelah berbincang dengan Mahfud, soal adanya tarikan Rp. 50 ribu perbulan terhadap para murid itu ternyata benar.

“Iya benar, ada tarikan sumbangan hanya Rp. 50 ribu, uang itu untuk memenuhi biaya operasional yang tidak dibiayai melalui dana BOS, “ujarnya. (ziz)

Sudah dibaca : 63 Kali