Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Lingkungan

Dukung Polres Pasuruan, Komandan Baru Satpol PP Ikuti Gerakan Tanam Pohon

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Januari 10, 2020
Bakti Jati Pernama, Kasatpol PP saat ikut aksi tanam pohon

Pasuruan, Pojok Kiri

Ribuan bibit pohon berbagai jenis, Jum’at pagi (10/01) sekira pukul 09.00 WIB ditanam secara beramai-ramai oleh tim dari Polres Pasuruan, TNI, tim tanggap bencana, unsur pemerintah, termasuk unsur lain yang peduli kelestarian alam.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Pasuruan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup ini dilaksanakan di kawasan wisata Bambu, yang berada di Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen.

Sementara itu, ribuan bibit pohon yang ditanam dikumpulkan dari kepedulian para stakeholder termasuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Di acara tanam pohon yang bertujuan untuk menyanggah tanah pegunungan itu, terlihat hadir komandan baru Satpol PP, Bakti Jati Permana.

Pria yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) ini juga berkesempatan memberikan sejumlah bantuan pohon, termasuk ikut bersama-sama menamam.

“Mantab kepedulian Polres Pasuruan terhadap lingkungan, untuk itu, kami semua sangat mensuport dan akan selalu bersama-sama ikut dalam menjaga kestabilan alam, “ucap Bakti di sela aksinya menamam pohon.

Sementara, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menegaskan, kegiatan tanam pohon ini sebagai bentuk aksi agar masyarakat ikut untuk menjaga alam demi meminimalisir terjadinya bencana. (isb/lis)

Sudah dibaca : 55 Kali