Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Pemerintahan // Wisata

Menengok Dermaga Apung Nilai Rp. 596 Juta Di Danau Ranu Grati (4-Habis) #Kata Kadis Pariwisata, Yang Perlu Diperbaiki Kita Perbaiki

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Januari 6, 2020
Tangga Dermaga Apung Di Danau Ranu Grati sebelum dan sesudah diperbaiki

Pasuruan, Pojok Kiri

Cerita soal proyek dermaga apung yang ada di Danau Ranu Grati yang kondisinya diperkirakan jauh dari nilai uang yang dikeluarkan menjadi catatan bergaris bawah di Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan.

Tulisan dan foto yang memampang kondisi tangga dermaga yang tidak karu-karuan, kayu lantai sebagian pecah dan keropos, pembatas yang membahayakan karena lentur dan beberapa bagian mau lepas, serta catatan lain yang memang sesuai apa yang ada di dermaga apung Ranu Grati membuat Dinas Pariwisata yang di Pimpin Agung Mariyono bergerak membenahi.

Memang ada kesan kurang pengawasan yang dilakukan Dinas pencetak Cak dan Yuk ini. Agung Mariyono sang Kepala Dinas bahkan berucap terimakasih atas adanya berita di Pojok Kiri, karena dengan tulisan itu ia bisa tahu keadaan dermaga apung yang dikerjakan per Juli 2019 lalu itu.

Saat dikonfirmasi Pojok Kiri, Senin (06/01), ia tidak kebakaran jenggot meski diberitakan berkali-kali. Catatan pentingnya, tulisan itu disebut membantu sehingga ia bisa langsung memperbaiki.

“Adanya berita itu kita jadi tahu di lapangan seperti apa, ya terimakasih sudah diingatkan. Saat muncul berita pertama kali, kita langsung cepat turun memperbaiki. Apalagi proyek itu masih dalam masa pemeliharaan pihak pelaksana, jadi yang perlu diperbaiki kita perintahkan untuk diperbaiki, “ujar Agung sang Kadis Pariwisata.

Lepas dari itu, soal adanya rumor main ‘slading’ antar Kabid terkait proyek ini,  Agung menyebut itu tidak ada.

Baca Juga :  Daniel: Wakil Rakyat Jangan Racuni Otak Anak #Komnas Anak Minta Ayub Buktikan Ucapannya

Namun ada rumor yang hingga kini belum terjawab. Kabarnya di Dinas Pariwisata ada sekelas Kasi yang mendominasi keuangan termasuk urusan proyek termasuk proyek dermaga apung ini. Sang kasi itu disebut ada di Bidang Produksi dengan nama inisial mister ‘A’. (Lis)

Sudah dibaca : 135 Kali