Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Peristiwa

Menikah Dibalik Jeruji Penjara, Kisah Bahagia Warga Binaan Rutan Bangil

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
5 Januari 2020

Saat Prosesi pernikahan berlangsung

Pasuruan, Pojok Kiri
Yoyok Efendi (26) warga Desa Ngadimulyo, Kecamatan Sukorejo, seorang warga binaan atau tahanan di rumah tahanan (Rutan) Klas II B, Bangil dinikahkan oleh Kepala Rutan (Ka Rutan) Bangil, Wahyu Indarto, Sabtu (04/01).


Ia menikahi sang kekasih bernama Mukti Sri Rahayu (30) warga Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan.

Prosesi pernikahan dilangsungkan di masjid dalam Rutan. Acara itu dihadiri oleh keluarga dari mempelai berdua, termasuk petugas dan Kepala Rutan.

Sementara untuk petugas pencatat pernikahan datang dari Kantor Urusan Agama (KUA) Pandaan tempat mempelai putri berdomisili.

Mempelai berdua tak kuasa menahan haru setelah ijab kabul dilaksnakan. Sang mempelai wanita dengan wajah bahagia mengaku tak masalah ketika cinta mereka terhalang jeruji besi.

“Perjuangan hidup ini akan saya lalui bersama suami saya meski ia ada di dalam penjara. Sebagai istri, saya akan tunggu sampai masa hukumannya selesai, “ungkap sang mempelai wanita.

Di kesempatan itu, Kepala Rutan Bangil, Wahyu Indarto mengatakan, pernikahan di Rutan merupakan hak warga binaan. Yang terpenting menurut Ka Rutan, seluruh syarat harus dilengkapi, meliputi surat permohonan dan jaminan keluarga, surat keterangan hendak nikah dari kelurahan setempat dan dari KUA.

“Acara pernikahan dilaksanakan dengan persetujuan jami. Apabila mempelai berdua sudah melengkapi persyaratan,” kata Wahyu.

Yoyok sendiri merupakan terpidana kasus pencurian dengan kekerasan yang sudah mendekam selama 3 tahun. Ia divonis hukuman selama 7 tahun penjara.

Baca Juga :  Hendak Cari Rumput, Kakek Tua Asal Balepanjang, Rembang Tewas Disantap Kereta Api

Meski hidup dalam penjara, ia dan sang kekasih tak surut dalam hal cinta. Hubungan asmara mereka akhirnya berlanjut ke pernikahan. Sayang, untuk menikmati dasyatnya malam pertama, mereka harus menunda selama 4 tahun lagi. (isb)

Sudah dibaca : 410 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri