Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Pemerintahan // Wisata

Menengok Dermaga Apung Nilai Rp. 596 Juta Di Danau Ranu Grati (2) #Duit Setengah Milyar Lebih, Kayu Pecah Dipasang Juga, Ini Proyeknya Dinas Pariwisata

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Desember 30, 2019
Kayu pecah tetap dipasang

Pasuruan, Pojok Kiri

Dermaga apung yang belum lama ini dibangun di tempat wisata Danau Ranu Grati pantas dicurigai yang mengerjakan “kakean batine”. Pasalnya, selain sisi tangga yang tak diperhatikan, sudut-sudut bangunan yang terlihat oleh Pojok Kiri tekesan dibangun pokok berdiri.

Saat kaki menginjak dermaga yang bangunannya didominasi oleh bahan kayu tersebut, tampak bagian lantai tediri papan kayu yang dipaku sejajar dengan kondisi kayu yang jauh dari kata istimewa.

Di beberapa papan kayu terlihat kayu keropos. Sebagian malah kayu pecah juga dipasang.

Lantai dermaga apung

Saat ini kondisi memang masih baru. Meski keropos dan pecah, anggap saja masih kuat. Akan tetapi seiring waktu berjalan, kayu yang rapuh itu terkena hujan dan sinar matahari, akankah bisa bertahan lama.

Catatan yang harus digaris bawahi, proyek Dinas Pariwisata Bidang Destinasi ini nilainya bukan puluhan juta, tetapi ratusan juta dan mencapai setengah miliar lebih.

Lanjut, selain papan lantai yang tampak kurang kuat, bagian pagar atau pembatas yang juga terbuat dari kayu juga sangat menghawatirkan.

Lantai dermaga apung

Pojok Kiri melihat ada beberapa titik ruas yang sudah mau copot. Saat mau dibuat sandar, terasa pembatas itu mau lepas. Sungguh sangat membahayakan.

Ruas pembatas yang mau copot

Ini fakta soal proyek menggunakan uang negara dengan nilai tak sedikit. Lantas bagaimana peran Dinas Pariwisata saat mengawasi pembangunam dermaga ini. Diawasi atau sengaja tutup mata. (Lis-bersambung)

Baca Juga :  Menengok Dermaga Apung Nilai Rp. 596 Juta Di Danau Ranu Grati (4-Habis) #Kata Kadis Pariwisata, Yang Perlu Diperbaiki Kita Perbaiki
Sudah dibaca : 224 Kali