Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Pemerintahan // Proyek // Wisata

Menengok Dermaga Apung Nilai Rp. 596 Juta Di Danau Ranu Grati (1) #Tangga Bisa Bunuh Orang

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Desember 28, 2019
Wisatawan saat turun ke dermaga apung

Pasuruan, Pojok Kiri
Jelang tahun baru kawasan wisata akan menjadi tempat utama didatangi warga. Salah satunya adalah Danau Ranu Grati.

Meski kawasan wisata satu ini tak lebih hanya melihat air yang saat ini surut mencapai 3 meter dan pemandangan orang yang memancing tapi sulit dapat ikan, Danau Ranu Grati masih tetap layak dikunjungi, karena di tempat ini kita masih bisa ngopi.

Kondisi tangga dermaga apung 596 juta

Kondisi kawasan wisata Danau Ranu Grati yang dominan sepi sempat juga menggelitik Pemkab Pasuruan untuk berupaya menariik pengunjung. Salah satunya dengan membangun dermaga apung baru yang dikerjakan pada Juli 2019 lalu.

Di lokasi itu sebenarnya sudah ada dermaga apung berjumlah dua titik. Yang pertama sisi Barat, yang kedua sisi Timur.

Untuk dermaga apung sisi Barat bangunannya cukup besar dan masih kokoh hingga saat ini. Meski ada kerusakan sana-sini, dermaga ini masih mampu dipijak oleh orang-orang gendut sekalipun.

Terbuat dari kayu rongsokan

Ke Dua dermaga apung sisi Timur. Dermaga ini lebih kecil dan rusak parah dan tidak bisa dipijak. Juli lalu, dermaga ini ikut diperbaiki, sehingga kini bisa digunakan kembali.

Kini dermaga apung baru muncul. Lokasinya di tengah-tengah antara dermaga Barat dan Timur. Dermaga baru ini dibangun perkalender 19 Juli 2019. Nilainya mencapai Rp. 596 juta, tepatnya Rp. 596. 096. 432, 63, yang digarap oleh CV. Fajar Utama.

Baca Juga :  Pemkab Pasuruan Narik Iuran Ke Pedagang Alun-Alun Bangil? *Kemana Uangnya?*
Kayunya sudah pada lepas

Pojok Kiri yang mendatangi lokasi Danau Ranu Grati, Jum’at (27/12) penasaran dengan bangunan baru dermaga apung itu.

Pojok Kiri lalu mendekati untuk ikut menikmati dermaga yang dari jauh terlihat bagus namun sisi ujung kanan sudah agak miring tersebut.

Namun Pojok Kiri jadi gemetar ketika langkah mau menginjak tangga turun. Bagaimana tidak. Dermaga yang nilainya 596 juta itu, tangganya hanya dibuatkan dari kayu rongsokan yang dirangkai seadanya. Saat diinjak terdengar suara kayu yang mau patah, serta mau jebol.

Ini keterangan proyeknya

Tak hanya Pojok Kiri yang ketakutan, pengunjung lain juga maju mundur saat mau turun ke dermaga proyek Dinas Pariwisata tersebut. Sebab tangganya sangat menakutkan. Niat orang ingin berwisata bisa mati kalau sampai jebol.
Apakah hanya tangga yang dibuat asal-asalan? (Lis- bersambung)

Sudah dibaca : 229 Kali