Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Aktivis // LSM

Forum Pasuruan Bersatu Sayangkan Permintaan Maaf Ismail Makki, Dianggap Sangat Memalukan

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Desember 23, 2019
Anggota Forum Pasuruan Bersatu

Pasuruan, Pojok Kiri

Langkah Ismail Makki, Ketua Forum Masyarakat Timur (Format) yang mengajukan permintaan maaf ke istri Bupati Pasuruan sangat disayangkan oleh sejumlah LSM yang tergabung dalam Forum Pasuruan Bersatu.

Kepada Pojok Kiri, Senin (23/12) anggota forum, terdiri Umar Wirohadi, Kusuma, Hanan, Gus Lukman, Abdul Muntolib, dan Gus Odon menilai, apa yang dilakukan Ismail Makki sebagai sikap yang merendahkan marwah aktivis.

“Harusnya sebagai seorang aktivis, Ismail Makki tidak serta merta meminta maaf. Ia yang sudah berani menyebut adanya aliran dana Dispora ke istri Bupati senilai Rp. 350 juta bisa mempertahankan omongannya dengan membeber bukti-bukti. Ini namanya loyo sebelum berperang. Dan ini sangat memalukan, “tukas Umar Wirohadi.

Sementara catatan yang disampaikan Kusuma, ia menyesalkan Ismail Makki yang melangkah sendiri dengan ending yang memalukan. Menurut dia, jika ada persoalan yang akan disampaikan ke publik, ia bisa berdiskusi dulu dengan tim, sebab Ismail Makki juga bagian dari tim Forum Pasuruan Bersatu.

“Itulah pentingnya dibentuk Forum Pasuruan Bersatu, jika ingin mengkritisi kebijakan pemerintah, atau hal lain yang krusial, bisa dimusyawarahkan terlebih dahulu, tidak melangkah sendiri. Kalau ujung-ujungnya minta maaf, kan memalukan, “ujarnya.

Sebagaimana diberitakan Pojok Kiri edisi koran, Senin, 23 Desember 2019, Ismail Makki telah mengajukan permintaan maaf atas ucapannya yang menyebut adanya aliran dana Dispora ke istri Bupati. Permintaan maaf itu disampaikan secara tertulis melalui tim kuasa hukum Bupati Mamat Aryo Setiawan pada 18 Desember 2019.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Fitnah Terhadap Istri Bupati Berlanjut, Masuk Penyidikan, Terlapor Ismail Makki Sudah Jadi Tersangka

Permintaan maaf yang diajukan Ismail Makki ini dianggap sebagai hal memalukan oleh Forum Pasuruan Bersatu. (Lis)

Sudah dibaca : 182 Kali