Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Peristiwa

Ismail Makki, Tersangka Dugaan Fitnah Terhadap Istri Bupati Mengajukan Permintaan Maaf

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Desember 22, 2019
Ismail Makki saat menyampaikan surat permohonan maaf ke tim kuasa hukum Bupati Pasuruan, Mamat Aryo Setiawan, 18 Desember 2019

Pasuruan, Pojok Kiri
Kasus dugaan fitnah terhadap Istri Bupati Pasuruan, Lulis saat ini sudah proses penyidikan oleh Polres Pasuruan. Hal ini setelah dipenuhinya minimal alat bukti.

Penaikan status dari penyelidikan ke penyidikan pada 14 Desember lalu sebagai mana dikatakan Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Adrian Wimbarda, Selasa (17/12) diikuti dengan penetapan tersangka atas Ismail Makki selaku terlapor.

Namun dalam perjalanannya, Ismail Makki yang selama ini menyangkal bahwa dirinya mengatakan sebagaimama yang diberitakan Pojok Kiri terkait ucapannya bahwa ada aliran dana Dispora mengalir ke Istri Bupati senilai Rp. 350 juta akhirnya mengakui omongannya serta mengaku salah. Hal ini sebagaimana dikatakan Kuasa Hukum Bupati Pasuruan, Suryono Pane bersama timnya, Mamat Aryo Setiawan, Jum’at (20/12).

Kepada Pojok Kiri, Suryono Pane mengatakan bahwa Ismail Makki telah mengajukan permintaan maaf secara tertulis kepada pihaknya yang diterima oleh timnya, Mamat Aryo Setiawan pada 18 Desember lalu.

“Pasca penetapan tersangka, saudara Ismail Makki sudah 2 kali ketemu saya. Pertama ia mengajukan permohonan maaf secara lisan. Lalu pada pertemuan ke Dua, ia saya minta mengajukan permintaan maaf secara tertulis. Akhirnya permintaan kami ia penuhi, dan surat permintaan maafnya sudah diterima oleh tim saya, Mamat Aryo Setiawan, “ungkap Suryono Pane.

Dalam hal ini, Suryono Pane selaku kuasa hukum Bupati dan keluarganya menyampaikan penghargaan atas sikap Ismail Makki ini. Namun soal dimaafkan atau tidak, ia mengaku masih menunggu kedatangan Bupati dan keluarganya yang masih menjalani ibadah Umroh.

Baca Juga :  Untuk Sahabat, Kajari Kabupaten Pasuruan Berikan Kenangan Karikatur Momen Indah Kepada AKBP Raydian Kokrosono

“Kami selaku kuasa hukum sangat menghargai itikad baik Saudara Ismail Makki yang mau meminta maaf. Tetapi karena klien kami masih menjalani ibadah umroh, untuk jawabannya kami masih menunggu klien kami datang. Sebab beliau dan keluarga yang memutuskan dimaafkan apa tidak, “ujar Suryono Pane.

Sayangnya, terkait pengajuan permintaan maaf ini, Pojok Kiri belum berhasil mengkonfirmasi Ismail Makki. Upaya Pojok Kiri menghubungi ketua LSM Format ini melalui nomor telpon selulernya (20/12) tidak diangkat. (Lis)

Sudah dibaca : 56 Kali