Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Pendidikan

Ditagih, Soal Panggil Kepsek SMPN 1 Rejoso, Kadispendik Pastikan Besok Beraksi

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Desember 19, 2019
Kadispendik, Iswahyudi, Khusaini Kepsek, dan Umar Wirohadi

Pasuruan, Pojok Kiri

Janji Iswahyudi, Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Kabupaten Pasuruan memanggil Kepala SMPN 1 Rejoso, Khusaini terkait adanya dugaan uang siswa miskin melalui Program Indonesia Pintar (PIP) yang digunakan untuk bisnis sekolah ditagih oleh Umar Wirohadi, tokoh masyarakat Timur.

Pria yang menekuni dunia advokad ini sempat melontarkan pertanyaan, kapan pemanggilan terhadap Kepsek SMPN 1 Rejoso dilakukan setelah membaca berita Pojok Kiri yang tertuang ada janji Kadispendik akan memanggil Kepsek Khusaini.

“Namanya janji harus ditepati, tapi kapan dilaksanakan, “kata Umar.

Terpisah, Kadispendik, Iswahyudi saat dikonfirmasi Pojok Kiri, Kamis (19/12) mengaku telah mengagendakan.

“Sebenarnya hari ini saya mau panggil, tapi saya pas padat kegiatan. Besok (Jum’at, 20/12) saya akan beraksi, “tukas Iswahyudi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dana siswa miskin melalui program PIP di SMPN 1 Rejoso usai dicairkan oleh murid diminta kembali oleh sekolah. Untuk alasan apa uang itu diminta sekolah hingga kini tidak belum ada penjelasan.

Namun ada informasi yang didapat Pojok Kiri, pencairan dana yang dilakukan murid kemudian diminta sekolah ternyata akal-akalan sekolah untuk ‘menjerat’ murid dan walimurid agar setiap kebutuhan dibelanjakan melalui sekolah. (ziz/lis)

Sudah dibaca : 131 Kali