Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Pendidikan

Soal Dugaan Uang Siswa Miskin Di SMPN 1 Rejoso Digunakan Untuk Bisnis Sekolah? Kasispendik Janji Panggil Kepsek Khusaini

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Desember 18, 2019
Kadispendik, Iswahyudi

Pasuruan, Pojok Kiri

Dugaan bantuan siswa miskin (BSM) melalui Program Indonesia Pintar (PIP) digunakan untuk kepentingan bisnis sekolah di SMPN 1 Rejoso hingga kini terus menjadi pembicaraan umum. Sayangnya hingga pemberitaan yang ke sekian kali di Pojok Kiri, pihak kepala sekolah, Khusani belum memberikan klarifikasi.

Pojok Kiri yang mendatangi SMPN 1 Rejoso, Rabu (18/12) guna menemui Kepsek Khusaini tetap tidak berhasil ketemu.

Menurut staf sekolah, Kepsek Khusaini sedang ada kegiatan di Prigen bersama Kepala Sekolah lain sejak tanggal 14 Desember lalu.

Terpisah, Kadispendik Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi saat dihubungi Pojok Kiri (18/12) mengaku baru tahu adanya berita tersebut.

“Saya baru tahu informasi itu dari berita yang muncul di media. Segera saya akan tindaklanjuti, saya akan panggil Kepseknya, “kata Iswahyudi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dana siswa miskin melalui program PIP di SMPN 1 Rejoso usai dicairkan oleh murid diminta kembali oleh sekolah. Untuk alasan apa uang itu diminta sekolah hingga kini tidak belum ada penjelasan.

Namun ada informasi yang didapat Pojok Kiri, pencairan dana yang dilakukan murid kemudian diminta sekolah ternyata akal-akalan sekolah untuk ‘menjerat’ murid dan walimurid agar setiap kebutuhan dibelanjakan melalui sekolah. (ziz/lis)

Sudah dibaca : 42 Kali