Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Hukum

Kasus Dugaan Fitnah Terhadap Istri Bupati Berlanjut, Masuk Penyidikan, Terlapor Ismail Makki Sudah Jadi Tersangka

Redaksi Pojok Kiri Pasuruan
17 Desember 2019

Ismail Makki, Tersangka

Pasuruan, Pojok Kiri


Kasus dugaan fitnah dan pencemaran nama baik yang dilakukan ketua LSM Format, Ismail Makki terhadap istri Bupati Pasuruan, Lulis yang sebelumnya masih dalam proses penyelidikan (lid) kini statusnya sudah dinaikkan ke tahap penyidikan (dik). Hal ini sebagaimana disampaikan Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adrian Wimbarda, Selasa (17/12).

Bahkan menurut Kasat Reskrim, pihak yang dilaporkan statusnya sudah naik menjadi tersangka.

“Perkaranya lanjut, kita sudah tetapkan terlapornya menjadi tersangka Sabtu lalu, tanggal 14 “ujar Kasat.

Diterangkan Kasat Reskrim, penetapan tersangka atas terlapor Ismail Makki ini karena minimal dua alat bukti sudah tercukupi.

Sebelumnya, pihak istri Bupati Pasuruan, Lulis melaporkan ketua LSM Format, Ismail Makki melalui kuasa hukumnya, Suryono Pane ke Polres Pasuruan pada Jum’at, 29 November 2019 lalu.

Pelaporan yang dilakukan istri Irsyad Yusuf ini karena adanya tudingan atas dirinya yang disebut terima aliran dana sebesar Rp. 350 juta dari kasus Dispora yang muncul di media Pojok Kiri yang disampaikan oleh Ismail Makki pada Rabu, 27 November 2019.

Di hari yang sama, Lulis melalui Kuasa hukumnya, Suryono Pane mengklarifikasi melalui media Pojok Kiri bahwa tudingan itu tidak benar.

Kepada Ismail Makki, Lulis melalui Suryono Pane kala itu memberikan kesempatan untuk menyampaikan permintaan maaf secara terbuka. Namun kesempatan itu tidak dilakukan, sehingga Lulis lalu melapor ke Polres Pasuruan. (Lis)

Baca Juga :  Nyikat Motor, Pemuda 28 Tahun Warga Purwodadi Sekarat Dihajar Warga

Sudah dibaca : 219 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri