Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Pemerintahan

DPRD Segera Usulkan Perda Penghapusan Aset Yang Tidak Layak

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Desember 9, 2019
Dr. Kasiman saat melihat rongsokan aset di kantor sekretariat DPRD Kab. Pasuruan
Pasuruan, Pojok Kiri
Banyaknya barang tak layak pakai, tapi tetap disimpan di gudang-gudang kantor pemerintahan sejauh ini telah menjadi masalah yang harus ada solusinya.
Barang tak layak pakai yang dari segi nilai sudah tidak memiliki manfaat, dan lebih pantas disebut barang rongsokan sejauh ini telah membuat ruangan yang harusnya bisa digunakan untuk hal penting, berubah menjadi gudang tempat bersarang kecoa, tikus dan serangga lain.
Kondisi ini-pun terlihat di kantor DPRD Kabupaten Pasuruan.
Senin (09/12) staf di kantor sekretariat DPRD tampak mengeluarkan barang-barang rongsokan yang merupakan aset pemerintah tersebut.
Salah satu anggota DPRD Kabupaten Pasuruan yang juga ketua Komisi 1, Dr. Kasiman yang kebetulan melihat kegiatan pembongkaran rongsokan aset pemerintah ini melihat kondisi ini sebagai hal buruk.
Kepada Pojok Kiri, Dr. Kasiman berkesimpulan, bahwa di kantor lain pastinya juga banyak barang rongsokan aset pemerintah seperti yang dilihatnya.
Atas fakta ini, ia berfikir praktis, bagaimana jika barang-barang pemerintah yang sudah tidak layak pakai ini dihapus dari catatan aset.
“Idealnya memang harus dihapus. Jika masih ada yang bisa kepakai, sumbangkan saja pada yang mau. Jika memang sudah rongsokan, ya musnahkan saja, “ujar Dr. Kasiman.
Untuk itu, politisi Gerindra ini melihat perlunya ada peraturan daerah (Perda) penghapusan atas aset yang sudah tidak layak.
“Daerah tentunya harus punya aturan itu. Jadi ke depan kami akan usulkan untuk membuat perda tentang penghapusan aset pemerintah yang sudah tidak layak, “kata Dr. Kasiman. (Lis)
Sudah dibaca : 77 Kali