Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Bencana // Pemerintahan

Antisipasi Datangnya Bencana, BPBD Gelar Apel Siaga

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Desember 3, 2019
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat melakukan pengecekan alat

Pasuruan, Pojok Kiri
Untuk mengantisipasi bencana di musim hujan pada Desember 2019 ini, Pemkab Pasuruan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyiapkan berbagai perlengkapan berupa alat untuk mengantisipasinya.

Kegiatan ‘pamer’ alat persiapan menghadapi bencana ini dilaksanakan dalam bentuk apel Kesiapsiagaan, Selasa (03/12) di lapangan Wonorejo.

Hadir dalam apel tersebut Bupati Pasuruan beserta Forkompimda, 200 relawan tanggap bencana, termasuk Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pendukung.

Bupati, Irsyad Yusuf dalam sambutannya mengatakan, acara apel siaga bencana ini merupakan langkah untuk peningkatan dalam kesiapsiagaan. Hal itu dilakukan untuk menekan terjadinya musibah dan kerugian bencana yang lebih besar.

Dalam giat apel tersebut, Bupati Pasuruan bersama Forkompimda didampingi Kepala BPBD, Bakti Jati Permana berkesempatan melakukan pengecekan berbagai alat untuk menghadapi bencana yang dimiliki oleh BPBD.

Kepada wartawan, Irsyad Yusuf sang Bupati memaparkan, untuk kesiapsiagaan bencana, selain alat yang disiapkan, Pemkab Pasuruan juga menyiapkan dana untuk hal-hal tak terduga senilai Rp. 12 miliar di tahun 2020 nanti. (Lis)

Sudah dibaca : 312 Kali