Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Hot // Hukum

Suryono Pane, Kuasa Hukum Bupati Laporkan Ismail Makki Ke Polres Pasuruan

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: November 29, 2019
Tim kuasa hukum Bupati, saat sampaikan laporan ke Polres Pasuruan

Pasuruan, Pojok Kiri
Ismail Makki, ketua LSM Forum Masyarakat Timur (Format) dilaporkan oleh kuasa hukum Bupati Pasuruan, Suryono Pane ke Polres Pasuruan, Jum’at (29/11).

Laporan ini didasari atas adanya statemen Ismail Makki di media koran dan online Pojok Kiri edisi koran, Kamis 28 November 2019 dan onilne pojokkiripasuruan.com terbitan Rabu, 27 November 2019 yang menyebut adanya aliran dana dalam kasus dugaan korupsi Dispora senilai Rp. 350 juta ke istri Bupati.

Suryono Pane bersama timnya Mamat Aryo Setiawan mendatangi kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pasuruan pukul 14.00 WIB diterima piket SPKT.

Oleh SPKT, laporan kuasa hukum Bupati Pasuruan ini diterima, dan muncul bukti lapor dengan nomor laporan LP/146/XI/2019/JATIM/RESPAS.

Kepada wartawan, Suryono Pane mengatakan, laporan yang ia lakukan karena tenggang waktu permintaan maaf yang ia berikan ke Ismail Makki selama 1x 24 jam tidak diakukan. Bahkan menurut Suryono Pane yang juga manager Persekabpas ini, Ismail Makki sempat menelpon dirinya pada Rabu malam (27/11) sekira pukul 23.00 WIB dan menyatakan tidak mau minta maaf karena ia merasa tidak menyampaikan statemen terkait istri Bupati terima aliran dana senilai Rp. 350 juta dari aliran Dispora.

“Saya sudah memberi kesempatan minta maaf ke saudara Ismail Makki selama 1 x 24 jam, tapi ia tetap tidak  mau melakukan. Bahkan ia telepon saya menyampaikan tidak mau minta maaf karena merasa tidak menyebut istri Bupati. Padahal ada bukti rekaman suara Ismail Makki yang jelas menyebut ada uang mengalir ke istri Bupati, dan kalimatnya jelas menyebut istri Irsyad, “ujar Suryono Pane.

Baca Juga :  Polres Pasuruan Adakan Giat Simulasi Terpadu Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam

Terpisah, Ismail Makki saat diminta tanggapan oleh Pojok Kiri melalui nomer teleponnya Jum’at (29/11) sekira pukul 14.11 terkait laporan yang dilakukan kuasa hukum Bupati, Suryono Pane, ia mengatakan belum bisa menanggapi.

“Saya belum bisa menanggapi, soalnya saya belum tahu laporannya seperti apa, “kata Ismail Makki. (Lis)

Sudah dibaca : 425 Kali