Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Hukum

Dianggap Sebagai Fitnah Keji Terhadap Istri Bupati, Suryono Pane Kuasa Hukum Bupati Minta Ismail Makki Minta Maaf, Jika Tidak Hukum Bicara

   Redaksi Pojok Kiri Pasuruan    Pada: November 27, 2019
Suryono Pane, SH, MH

Pasuruan, Pojok Kiri
Kutipan isi berita yang muncul di website https://pojokkiripasuruan.com edisi, Rabu (27/11) dengan judul ‘Minta Panggil Penikmat Aliaran Uang Dispora, LSM Format Temui Kasi Pidsus’ yang di dalamnya ada statement Ismail Makki, ketua LSM Forum Masyarakat Timur (Format), bahwa ada aliran dana Dispora senilai Rp. 350 juta yang mengalir ke istri Bupati untuk kepentingan umroh direaksi keras Oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Melalui kuasa hukumnya, Suryono Pane, SH, MH, Irsyad meminta agar Ismail Makki meminta maaf atas ucapannya yang dianggap sebagai fitmah keji.

“Apa yang disampaikan Ismail Makki di kejaksaan dan diberitakan oleh pojokkiripasuruan.com merupakan fitnah yang keji terhadap keluarga Bupati. Apalagi beritanya viral karena di share di beberapa group Whatsapp (WA). Istri beliau (Bupati, red) tidak pernah menerima uang seperti yang di tuduhkan Ismail Makki, komunikasi saja tidak pernah. Saya pastikan apa yang disampaikan Ismail Makki hoax dan fitnah. Saya mengikuti persidangan Dispora di PN Tipikor. Kebetulan saya juga menangani perkara lain disana. Selain tidak pernah ada fakta persidangan, baik keterangan saksi maupun terdakwa yang menyatakan ada aliran dana ke istri Bupati, saya juga tidak pernah melihat Ismail Makki menyaksikan persidangan Dispora di PN Tipikor, “ujar Suryono Pane.

Suryono Pane meminta agar Ismail Makki segera minta maaf baik melalui media cetak dan online. Jika tidak, proses hukum akan dijalankan.
“Kami beri waktu 1 x 24 jam kepada Ismail Makki untuk meminta maaf melalui media cetak dan online. Jika tidak, apa yang ia sampaikan di kantor kejaksaan harus ia terima konskwensi hukumnya, “tukas Suryono Pane. (Lis)

Baca Juga :  Edarkan Pil Logo 'Y',  Pemuda Hangtua, Gadingrejo Ditangkap
Sudah dibaca : 445 Kali