Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Uncategorized

Soal Pilkades Kejapanan, Kata Sekretaris Panitia Tak Ada Penggelembungan, Hanya Salah Tulis Daftar Kehadiran

Pojok Kiri Pasuruan
24 November 2019

Juadi, Sekretaris panitia

Pasuruan, Pojok Kiri
    Soal dugaan adanya penggelembungan suara di Pilkades Kejapanan ditanggapi oleh sekretaris panitia yang juga sekretaris Desa Kejapanan, Juadi.
     Kepada Pojok Kiri, Minggu (24/11) Juadi menerangkan, bahwa soal adanya perbedaan antara surat suara yang dihitung dan jumlah kehadiran karena ada kesalahan tulis soal daftar kehadiran.
     Menurut Juadi, salah satu dusun, yakni Dusun Kejapanan yang hadir 2 ribu orang pemilih. Namun oleh bagian pencatat salah menulia hanya1 ribu.
    “Hanya salah tulis saja, yang hadir dari Dusun Kejapanan 2 ribu pemilih. Tetapi salah tulis hanya 1 ribu. Jadi tidak ada masalah, “kata Juadi.
    Ia juga menambahkan, bahwa untuk berita acara sudah ditandatagangani oleh 3 saksi, yakni saksi nomor 3, 4 dan 5.
    “Hanya 2 saksi yang tidak mau tanda tangan, secara aturan sudah qorum, “ujarnya.
     Ssbagaimana diberitakan sebelumnya, Pilkades di Kejapanan ada dugaan penggelembungan suara. Informasi didapat Pojok Kiri jumlah pemilih yang hadir tercatat 8.083. Sedang jumlah suara di kotak terhitung 9.083.
    Menurut Juadi, Sekretaris panitia, kelebihan itu karena salah tulis saja. Bahkan menurut dia, Info itu juga salah. Total kehaditan adalah 9,085, hanya yang mencatat salah dengan ditulis 8.084. (Lis)

 (Lis)

Sudah dibaca : 116 Kali