Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Uncategorized

Pilkades Kejapanan, Gempol, Ada Catatan Penggelembungan Suara

Pojok Kiri Pasuruan
24 November 2019

Para Calon Kades Kejapanan

Pasuruan, Pojok Kiri
     Pilkades serentak yang digelar di Kabupaten, Sabtu (23/11) menyisahkan cerita beragam. Mulai dari istri yang kalahkan suami, petahana yang tak terkalahkan, hingga prajurit TNI yang menjadi juara.
    Namun di Desa Kejapanan ada cerita berbeda. Kabar yang duterima Pojok Kiri, di Desa ini terjadi penggelembungan suara, serta jumlah pemilih yang malas hadir.
     Informasi yang didapat Pojok Kiri dari salah satu tokoh masyarakat bernama Prapto, untuk jumlah pemilih sebanyak 14 ribu lebih. Namun yang tercatat hadir hanya 8.083 saja, dengan hitungan prosentase hanya 54 persen.
    Namun menurut Prapto, dari jumlah yang hadir itu justru ada perbedaan dengan jumlah surat suara yang ada di dalam kotak. Dimana setelah dilakukan penghitungan, surat suara yang terhitung ternyata berjumlah 9.083 atau ada kelebihan 1000 suara.
    Informasi lain yang didapat Pojok Kiri, atas adanya penggelembungan suara itu, pihak calon hingga berita ini muncul belum ada yang tanda tangan berita acara.
     Sejauh ini Pojok Kiri belum berhasil menemui sang ketua panitia, Faisol. Upaya datang ke lokasi pemilihan, Minggu pagi (24/11) sekira pukul 09.40 WIB, Pojok Kiri mendapati suasana sepi, hanya terlihat sisa-sisa kegiatan saja.
    Untuk diketahui, di Pikades Kejapanan ini diikuti oleh 5 calon, yakni Aripin nomor 01, Muzzaki 02, Randy S 03, Hari Joko 04, dan Rudi 05.
    Dari 5 calon itu, Randy S meraup suara terbanyak dengan jumlah 3.641, disusul Aripin dengan perolehan suara 2.608. (Lis)

Baca Juga :  Kasi Intel Kejari Kabupaten Pasuruan Berganti
Sudah dibaca : 140 Kali