Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Peristiwa

Kredit Motor Di Adira, Hilang Tak Dapat Ganti

Pojok Kiri Pasuruan
17 November 2019

Slamet Riyanto


Pasuruan, Pojok Kiri
     Nasib Slamet Riyanto (50), warga Kalirejo, Bangil, seorang tukang kebun di Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah sungguh apes dan menyedihkan. Pasalnya, ia yang baru memiliki motor bagus setelah bertahun-tahun mimpi punya motor harus kembali mengulang mimpi setelah motor Vario Nopol N 3527 TDJ hasil kredit yang baru dicicil 10 kali raib dicuri maling pada Kamis (14/11) lalu.
     Dengan hilangnya motor tersebut, Slamet Riyanto yang karib disapa Anto ini tentu saja berharap kembali melalui asuransi yang diikutlan oleh leasing atau bank pemberi biaya.
     Namun Anto harus gigit jari, ia yang mendatangi bank yang membiayai kredit motornya pasca kehilangan, yakni Adira, ternyata mendapati jawaban bahwa dari sisi asuransi, motornya yang hilang tidak dapat ganti.
    Menurut Anto setelah mendatangi kantor Adira, ia diberi penjelasan, bahwa pihak asuransi hanya mengganti sisa uang kredit yang harus dibayar.
    “Katanya motor tidak bisa diganti, hanya dilunasi sisa hutang, “ungkap Anto.
     Sedih sudah pasti, Anto yang sebelumnya mendapat informasi bahwa motor yang hilang akan diganti baru oleh asuransi ternyata mendapati cerita lain.
     Lantas bagaimana aturan sebenarnya terkait motor yang hilang saat masih proses kredit? Hingga berita ini turun belum ada penjelasan dari Adira. (Lis)

Sudah dibaca : 384 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri