Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Hukum // Kriminal

Pura-Pura Sholat, Pria Asal Pasrepan Embat Uang Dalam Kotak Amal Di Masjid Andonosari, Tutur

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: November 12, 2019

Si Maling Kotak Amal saat diamankan di Polsek Nongkojajar

Pasuruan, Pojok Kiri
Sukarwanto Bin Tinggal (29) pantas dijuluki maling berlipat dosa. Pasalnya, pria asal Dusun Wonorejo, Desa Tempuran, Pasrepan ini nekat mencuri uang dalam kotak amal yang ada di dalam masjid.
Aksi pria yang sehari-hari berjualan sayur keliling ini dilakukan di masjid Baiturrahman yang berada di Dusun Sugro, Desa Andonosari, Tutur, Selasa pagi (12/11) sekira pukul 03.00 WIB.
Kronologi kejadian sebagaimana disampaikan Kapolsek Nongkojajar, AKP Sikiyanto, dalam melakukan aksinya, pelaku masuk masjid lalu pura-pura sholat.
Setelah dirasa aman, pelaku lalu menuju ke tempat kotak amal. Ia lantas memotong engsel kunci kotak dengan menggunakan alat berupa tang.
“Usai kotak dibuka, pelaku lalu mengambil uang yang merupakan uang amal para jamaah masjid, “kata AKP Sukiyanto.
Namun aksi pelaku tak mulus. Dalam melakukan aksinya ia tak sadar jika ada yang mengawasi.
Pria dengan wajah culun itupun tak berkutik saat warga menangkap ketika ia hendak kabur.
Menurut AKP Sukiyanto, dalam pemeriksaan yang dilakukan, si maling mengaku dalam bulan ini sudah Dua kali mencuri kotak amal di masjid tersebut. Aksi yang pertama ia berhasil menggondol uang dalam kotak amal senilai Rp. 5 juta.
Untuk aksi yang ke Dua ini pelaku sungguh apes. Uang dalam kotak amal yang didapati hanya Rp. 177 ribu. Malangnya, ia pun harus masuk penjara serta mendapat bonus dihajar oleh warga. (Lis)

Baca Juga :  Demi Tanah Sejengkal, Kades Wonosari Justru Masuk Bui #Terungkap, Tahun 1998 Dia Pernah Masuk Penjara Karena Mencuri

Sudah dibaca : 31 Kali