Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Pemerintahan

Mutlak Usaha Liar, Kata DPMPT, Tak Ada Pengajuan Ijin Atas Indomaret Depan Tamandayu

Pojok Kiri Pasuruan
7 November 2019

Indomaret, depan Tamandayu


Pasuruan, Pojok Kiri
Usaha waralaba Indomaret yang ada di Karangjati, Pandaan tepatnya depan Tamandayu mutlak masuk kategori usaha liar. Pasalnya, sebagaimana informasi salah satu Kepala Bidang Di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Pasuruan yang biasa dipanggil Om Han, sejauh ini belum ada pengajuan ijin yang masuk atas usaha Indomaret Karangjati itu.
Menurut orang senior di DPMPT ini, untuk IMB saja belum ada, maka ijin-ijin yang lain termasuk ijin usaha juga belum ada.
“Jika katanya ada, pastinya tidak berlaku atau patut dicurigai itu ijin usaha dari mana. Yang pasti sampai saat ini belum ada pengajuan ijin masuk, “kata Kabid di DPMPT ini, Kamis (07/11).
Lepas dari itu, untuk informasi bahwa pihak DPMPT yang mempersilahkan Indomaret buka meski tanpa ijin itu tidak benar. Menurut sang Kabid, pihaknya bahkan sudah berkordinasi dengan Satpol PP untuk menindaklanjutinya.
“Tidak benar kalau DPMPT yang menyuruh tetap buka. Karena belum ada ijin, itu Satpol PP bagian yang menertibkannya, “kata sang Kabid. (Lis)

Sudah dibaca : 359 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri