Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Pemerintahan // Pendidikan

Wujudkan Generasi Berprestasi, Kreatif, Berkarakter dan Berakhlak Mulia, Dispendik Gelar Lomba Aku Anak Sholeh dan Sholeha

Pojok Kiri Pasuruan
4 November 2019

Saat lomba alu anak sholeh dan sholiha berlangsung


Pasuruan, Pojok Kiri
Demi terwujudnya generasi yang
berprestasi, kreatif, berkarakter dan berakhlak mulia, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Pasuruan menggelar lomba ‘Aku Anak Sholeh dan Sholeha’, Sabtu (02/11).
Kegiatan yang diadakan di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Raci Bangil ini diikuti oleh sebanyak 483 peserta dari guru dan siswa Raudatul Athfal (RA), yang terdiri 230 siswa, dan 253 guru.
Kadispendik Kabupaten Pasuruan, Dr. H. Iswahyudi, M.Pd didampingi Kabid Perguruan Agama (Pergurag), M Yusuf menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Kreatifitas guru dan siswa RA, mengembangkan sikap sportivitas dan berkompetensi dengan sehat, serta meningkatkan prestasi siswa RA di tingkat Provinsi.
Sementara itu, hasil yang dicapai dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan potensi guru dan anak, memupuk rasa percaya diri, serta mengasah kemampuan menjadi lebih baik lagi.
Materi lomba aku anak sholeh dan sholeha ini lenjut Iaswahyudi, untuk siswa meliputi Lomba Tahfidz Hadits, Melukis Kaligrafi, dan Lari Estafet. Sedang untuk guru meliputi Tahfidz Juz 30 dan Yel-yel.
“Ajang lomba Anak Sholeh dan Sholeha ini merupakan upaya pemberian stimulasi atau rangsangan
pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak usia dini tumbuh
dan berkembang menjadi pribadi yang berkarakter. Berkaitan dengan hal ini lah, maka kegiatan ini kami gelar, “ujar Iswahyudi. (Lis)

Baca Juga :  Kejari Kabupaten Pasuruan Launching Stop Anak Berhadapan Hukum

Sudah dibaca : 313 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri