Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Hukum

Satnarkoba Polres Pasuruan Tangkap Penjual Sabu Asal Manaruwi Dan Gajah Bendo, Dapati BB 59 Gram, Terancam Hukuman Seumur Hidup     

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Oktober 28, 2019

Pelaku dan barang bukti

Pasuruan, Pojok Kiri
     Dua pria, masing-masing Bahrul Ulum (33) warga Dusun Satak Utara, Desa Manaruwi, Kecamatan Bangil dan Wahyu Hidayat (27) warga Dusun Talangan, Desa Gajah Bendo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan ditangkap oleh tim Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Pasuruan karena kedapatan menjual Narkoba jenis sabu-sabu.
     Tak tanggung-tanggung, saat penangkapan terhadap dua pedagang barang haram itu, tim Satnarkoba berhasil mengamankan barang bukti sabu sebanyak 59 gram.
    Para pemuda pengedar sabu ini ditangkap tim Satnarkoba pada hari yang sama, yakni Rabu (24/10) dengan waktu yang berbeda.
     Bahrul Ulum ditangkap sekitar pukul 19.30 WIB, sedang Wahyu Hidayat ditangkap sekitar pukul 21.30 WIB atau Dua jam setelah penangkapan Bahrul Ulum.
      Menurut Kasatnarkoba, Iptu Sugeng Prayitno saat ditemui Pojok Kiri, Senin (28/10), untuk penangkapan Wahyu Hidayat adalah hasil pengembangan dari pelaku Bahrul Ulum.
     Kini para pemuda yang menjual sabu dengan alasan tergiur uang gepokan itu harus melatih diri untuk hidup dalam jeruji penjara dalam waktu yang lama. Sebab keduanya oleh Satnarkoba dijerat pasal 114 ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup. (isb)

Sudah dibaca : 138 Kali