Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Uncategorized

Produk Susu Diduga Ilegal Dijual Bebas Di Bangil

Pojok Kiri Pasuruan
24 Oktober 2019

Produk Susu diduga ilegal yang dijual bebas

Pasuruan, Pojok Kiri
     Susu bubuk tanpa merk dalam kemasan terjual bebas di toko bahan-bahan kue yang bernama toko IDAKU, tepatnya di Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Bangil.
     Susu yang tidak diketahui komposisi, masa kedaluwarsa serta tak ada tulisan apapun terkait registrasi pada Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI maupun Departemen Kesehatan RI itu hanya dibungkus dalam kantong plastik polos berbagai ukuran.
     Pojok Kiri yang mendatangi toko IDAKU, Kamis (24/10) mendapati fakta adanya produk susu yang diduga ilegal itu ada di antara bahan-bahan kue yang dijual.

     Beberapa karyawan toko yang tidak menyebutkan namanya saat ditanya Pojok Kiri pada berdalih bahwa susu tersebut masih baru dan belum kedaluwarsa.
     “Masih baru mas, belum kadarluarsa kok, “ujar salah satu karyawan.
     Mereka mengakui bahwa selama ini menjual bahan-bahan kue salah satunya susu yang diplastiki tanpa dilebeli merek. Namun mereka berdalih susu-susu itu sebenarnya ada mereknya.
     Ironisnya, meski ada toko yang menjual produk-produk makanan tanpa jelas legalisasinya, tidak ada tindakan apapun dari aparat penegak hukum maupun dinas terkait. (isb)

Sudah dibaca : 121 Kali