Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Uncategorized

LSM Kejar Pencabutan Ijin Praktek Dokter Vidya, Dokter RSUD Bangil

Pojok Kiri Pasuruan
21 Oktober 2019

Anjar, Aktivis

Pasuruan, Pojok Kiri
     Meski dokter Vidya Eka Damayanti disebutkan mengundurkan diri dari RSUD Bangil oleh M. Jundi Wadir Pelayanan saat pertemuan keluarga pasien Eko BS, warga Desa Lumbang, Kecamatan Prigen dengan manajemen RSUD Bangil di kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (14/10), akan tetapi pihak LSM yang konon juga dibawa-bawa namanya oleh dokter Vidya tak mau menganggap masalah ini selesai.
    LSM yang sudah mengadukan kasus dugaan penerlantaran pasien Eko BS serta diduga memberikan pengobatan yang salah masih terus melanjutkan kasus ini dengan target pencabutan ijin praktek dokter Vidya.
    Anjar salah satu aktivis yang ikut mangadukan dokter Vidya Eka Damayanti ke Polres Pasuruan kepada Pojok Kiri, Senin (21/10) mengatakan, ia bersama para LSM pengadu, yakni LSM LIRA Jatim dan LSM Cinta Damai saat ini masih menunggu hasil rekam medik almarhum Eko BS selama dirawat di RSUD Bangil.
     Selanjutnya, terang Anjar, jika sudah didapat rekam medik, pihaknya akan melaporkan ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) agar diberikan reokomendasi untuk pencabutan ijin praktek dokter Vidya.
     “Kalau hanya mundur ya enak, tapi kan tetap saja dia bisa praktek dimana-mana. Yang kami kejar itu dicabutnya ijin prakter dokter Vidya. Sebab jika ia terus berpraktek dan cara melayaninya sama saja, maka akan sangat berbahaya bagi si pasien, “ucap Anjar.
     Sementara itu, Prima dari LSM Lira menegaskan, selain mengejar pencabutan ijin praktek dokter Vidya, pihak LSM juga akan meminta pertanggungjawaban pihak manajemen atas matinya pasien akibat dugaan kelalaian saat perawatan.
     “Secara hukum manajemen juga harus bertanggungjawab. Tidak bisa lepas tangan begitu saja, “kata Prima.
    Hingga berita ini turun, Pojok Kiri belum berhasil mengkonfirmasi pihak dokter Vidya, baik melalui dia sendiri maupun melalui Soleh sang pengacaranya. (Lis)
Sudah dibaca : 173 Kali