Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Peristiwa

Kebakaran Hutan Arjuno-Welirang, Asper Pasuruan Mbidek

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Oktober 17, 2019

Kebakaran Arjuno- Welirang, Inzet : Asper Nur Ikhsan

Pasuruan, Pojok Kiri
     Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di gunung Arjuno-Welirang, tepatnya di lereng Ringgit selama beberapa hari ini membuat para relawan dari Polri, TNI maupun para pencinta alam berjibaku untuk memadamkan.
      Api saat ini sudah membakar sekitar 1228 hektar lahan hutan dan 624 hektar lahan Tahura R. Soerjo dan hutan lindung Indrokilo.
     Ironisnya, saat para relawan sibuk memadamkan api, ternyata hingga kini, Perum Perhutani Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Pasuruan belum menerjunkan personilnya untuk membantu proses pemadaman. Hal ini sebagaimana dikatakan salah satu relawan dari pos tanggap bencana yang berada di Tretes, Kecamatan Prigen, Fathur.
    Fathur sangat menyayangkan sikap dari pihak KPH wilayah Lawang Barat yang tutup mata. Kesan Fathur, mereka seolah-olah menganggap bencana kebakaran ini bukan tanggung jawabnya.
     “Mulai dulu jika terjadi kebakaran hutan, personil Perhutani tidak pernah membantu untuk proses pemadaman, “ungkap Fathur
     Sayangnya, Pojok Kiri yang berusaha menghubungi Asisten Perhutani (Asper) Pasuruan wilayah Lawang Barat, Nur Ikhsan tidak berhasil. Beberapa kali dihubungi lewat telpon tidak direspon. (isb)

Sudah dibaca : 123 Kali