Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Birokrasi // Pemerintahan

Sekda Sebut, Oktober Lelang Jabatan Harus Tuntas

Pojok Kiri Pasuruan
1 Oktober 2019

Agus Sutiadji


Pasuruan, Pojok Kiri
Sejauh ini terkait lelang jabatan untuk eselon 2 di Kabupaten Pasuruan terkesan ‘sengaja’ diolor. Banyak suara khususnya internal pegawai Pemkab yang bertanya-tanya, kenapa sangat lambat?
Agus Sutiadji, Sekda Kabupaten Pasuruan ketika ditanya Pojok Kiri terkait hal tersebut saat hadir dalam rapat Paripurna DPRD, Senin (30/09) membantah jika lelang jabatan sengaja diolor. Menurut Agus, untuk proses lelang jabatan harus melibatkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN) yang posisinya di pusat Jakarta.
“Dalam prosesnya, kami harus mengajukan melalui KSN, kemudian surat pengajuan itu turun ke meja Gubernur, baru turun ke Bupati. Untuk proses itu butuh waktu, jadi memang prosesnya lama, tidak ada niat mengolor atau tujuan menghambat, “ucap Agus Sutiadji.
Namun ada catatan melegakan bagi seluruh pegawai Pemkab Pasuruan. Sebab saat ini menurut Agus, untuk surat dari KSN sudah ada di meja Bupati.
“Sudah ada di meja pak Bupati, tinggal tanda tangan, baru kami alan lakukan pembentukan panitia seleksi, hingga proses seleksinya, “tukas Agus.
Meski surat sudah dimeja Bupati, untuk persiapan pembentukan panitia seleksi (Pansel) dikatakan Agus masih butuh waktu minimal setengah bulan. Sebab anggota Pansel ini nantinya terdiri banyak kalangan, mulai pihak KSN, Propinsi, Akademisi, serta unsur pegawai Pemkab Pasuruan sendiri.
Akan tetapi lanjut Agus, untuk target pelaksanaan seleksi, ia menggarisbawahi pada Oktober 2019 ini semua harus sudah selesai.
Ditanya berapa jumlah jabatan yang diperebutkan, Agus mengatakan, ada 8. Namun Agus tidak merinci jabatan apa saja yang dimaksud.
“Tunggu saja tanggal mainnya, ‘kata Agus Sutiadji. (Lis)

Baca Juga :  Belum Juga Jalani Hukuman Atas Putusan PN Bangil, Kades Pelintahan, Sanusi Dilaporkan Atas Dugaan Kasus Korupsi

Sudah dibaca : 638 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri