Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Hukum // Kriminal

Kapolres Warning Pembunuh Pegawai Deler Honda Pandaan Yang Kabur, Serahkan Diri Atau Ditindak Dengan Keras!

Pojok Kiri Pasuruan
1 Oktober 2019

Kapolres saat rilis kasus

Pasuruan, Pojok Kiri
     Pelaku pembunuhan atas Ribut Setiawan (32) warga Dusun Lebaksari, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen yang merupakan pegawai deler Honda di Pandaan sejauh ini sudah tertangkap 3 orang. Mereka adalah Sugiyanto (43), warga Kecamatan Paserpan, serta Hariyanto (39) dan Jumadi (36), keduanya warga Kecamatan Kejayan.
     Kasus pembunuhan ini terkuak pasca ditemukannya mayat korban Ribut Setiawan dalam kondisi terikat tali tampar di Desa Ambal Ambil, Kejayan, Senin (16/09).
     Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan saat ditemui usai rilis hasil tangkapan, Selasa (01/10) mengatakan, atas pembunuhan Ribut Setiawan, pihaknya sebenarnya telah mengantongi 7 nama. Saat ini yang tertangkap 3 orang, sedang yang 4 orang masih buron.
    Catatan Pojok Kiri, mereka yang buron bernama Syaiful, Romli, Arifin alias Ipin, dan Farhan alias Ferri.
     Kepada para buronan pembunuh ini, Kapolres memberikan waktu satu minggu untuk menyerahkan diri. Jika tidak, ia dan timnya akan memburu sampai ke lubang cacing sekalipun.
     “Apabila dalam waktu Satu minggu mereka tidak menyerahkan diri, kami akan lakukan tindakan keras, “ujar Kapolres.
     Sementara itu, untuk ke Tiga pelaku yang sudah ditangkap menurut Kapolres saat ini sudah dalam proses hukum. Untuk Dua pelaku diproses di Polres Pasuruan, sedang yang satu di Polda Jatim.
     Dalam kasus ini, mereka dijerat dengan pasal berlapis, yakni Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan berencana dan Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan dengan pengeroyokan. (isb)

Sudah dibaca : 351 Kali