Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Hukum // Pemerintahan

Mahasiswa Pasuruan Ikut Suarakan Penolakan RUU KUHP Dan Desak Revisi UU KPK

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: September 24, 2019

Saat Demo Mahasiswa

Pasuruan, Pojok Kiri
     Ratuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Pasuruan Bersatu, Selasa (24/09) sekitar pukul 08.00 WIB melakukan aksi menolak RUU KUHP dan revisi UU KPK.
     Dengan membawa berbagai macam spanduk dan poster, ratusan mahasiswa mendatangi Gedung DPRD untuk menyampaikan suaranya ke wakil rakyat dengan harapan suaranya bisa tersampaikan ke pusat.

    Namun, aksi para pemuda akademisi ini sempat terprovokasi atas adanya staf sekretariat Dewan bernama Maman yang terkesan ‘menyembunyikan’ para wakil rakyat.
     Menurut Maman, semua anggota dewan sedang sibuk kunjungan ke luar kota.
     Lucunya, setelah beberapa jam berosasi, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Faujan beserta Wakil Ketua Dewan Andre Wahyudi datang, yang artinya tidak semua anggota dewan kunjungan ke luar kota. Akhirnya Maman dituding sengaja berbohong oleh para mahasiswa.

     Setelah bertemu ketua dan wakil ketua, para mahasiswa lalu menyampaikan aspirasinya agar anggota DPRD Kabupaten Pasuruan ikut mendorong terjadinya Yudisial Review RUU KPK ke MK. Mereka juga mendesak DPRD Kabupaten Pasuruan untuk mendorong DPR RI melakukan kaji ulang RUU KUHP. (isb)

Sudah dibaca : 122 Kali