Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Hukum // Kriminal

Lilik Sudah Ditahan, Kata Lujeng, Dia Bukan Pelaku Tunggal

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: September 20, 2019

Lujeng Sudarta

Pasuruan, Pojok Kiri
     Penahanan atas Lilik Wijayanti, tersangka kasus dugaan korupsi di Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan diapresiasi oleh Lujeng Sudarta, Direktur Pusat Studi Dan Advokasi (Pusaka). Namun menurut Lujeng, dalam hal ini jaksa tidak boleh melakukan diskriminasi dan membiarkan Lilik menjadi tumbal. Sebab terang Lujeng, dalam sebuah proses pengadaan barang dan jasa, tidak mungkin dilakukan secara perorangan atau tunggal.
     “Lilik ini ditersangkakan atas dugaan penyelewengan anggaran pengadaan barang dan jasa. Artinya dalam proses pengadaan tidak bisa dilakukan sendiri. Ada unsur-unsur yang terlibat, mulai Kepala Dinas, PPTK, dan Bendahara, semua terlibat. Jadi jaksa jangan ada diskriminasi, apalagi sebelum ditahan, Lilik sudah teriak jika dirinya disuruh Kadisnya saat itu untuk memotong 10 persen anggaran. Jadi jaksa harus menanggapi demi hukum, “ujar Lujeng, Jum’at (20/09).
     Sementara itu, Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Pasuruan, Denny Saputra kepada wartawan usai mengantar Lilik menuju mobil tahanan, Kamis (19/09), pihaknya mengaku dalam hal penetapan tersangka baru akan menunggu keterangan sejumlah saksi dalam persidangan Lilik. Hal ini dilakukan dengan alasan untuk menghindari para tersangka lepas demi hukum. Artinya dalam kasus dugaan korupsi Dispora Kabupaten Pasuruan ini jaksa secara tidak langsung ‘menjanjikan’ akan ada tersangka lain selain Lilik. (Lis)

Sudah dibaca : 126 Kali