Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Hot // Politik

PKB Dan Golkar “Dihabisi”, Tak Ada Jatah Pimpinan Komisi Satupun

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: September 18, 2019

Draf Nama-Nama pimpinan dan anggota Komisi yang sudah disetujui

Pasuruan, Pojok Kiri
Rapat Paripurna internal DPRD Kabupaten, Rabu (18/09) yang dimulai sekitar pukul 15.00 hingga 17. 30 WIB dalam rangka pembentukan salah satu Alat Kelengkapan Dewan (AKD) berupa pembentukan komisi-komisi berakhir menegangkan. Pasalnya, Dua partai besar yakni PKB dan Golkar sama sekali tidak mendapat jatah pimpinan komisi dari 4 komisi yang ada.
Sebelum berakhir rapat Paripurna sekira pukul 17. 30 WIB, pimpinan sidang yang dalam hal ini dipegang oleh Wakil Ketua 1 Andre Wahyudi membacakan hasil sidang yang isinya sungguh mengejutkan.
Catatan yang didapat Pojok Kiri, dari 4 Komisi yang ada, meliputi Komisi 1 Bidang Hukum dan Pemerintahan, Komisi 2 Bidang Perekonomian dan Keuangan, Komisi 3 Bidang Pembangunan, dan Komisi 4 Bidang Sosial, Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat, tak satupun ada anggota Fraksi PKB dan Golkar yang mendapatkan jatah pimpinan, baik ketua, sekretaris, maupun bendahara. Mereka hanya dapat jatah sebagai anggota biasa.
Catatan ini sungguh mengejutkan, bahkan bisa jadi sangat menyakitkan bagi PKB dan Golkar. Sebab ada tengarah mereka sengaja dihabisi.
Namun ada konfirmasi pembantahan dari Pimpinan sidang, Andre Wahyudi. Politisi PDI Perjuangan ini saat dikinfirmasi Pojok Kiri mengatakan, gagalnya PKB dan Golkar  menempatkan anggotanya sebagai pimpinan komisi karena faktor teknis. Dimana menurut Andre, PKB dan Golkar terlambat mengirim nama-nama utusan fraksi yang diusulkan sebagai pimpinan komisi.
“Ada kesepakatan semalam (Selasa, 17/09), untuk penyerahan nama-nama utusan fraksi jam 11 hingga 12 siang. Namun hingga paripurna digelar pukul 15.00 WIB, nama-nama belum dikirim. PKB dan Golkar baru mengirim nama sekitar pukul 16. 30 WIB, padahal saat itu sudah selesai pembentukan komisi. Akhirnya PKB tetap kita masukkan dalam posisi sebagai anggota. Jadi tidak ada bantai membantai, ini hanya persoalan teknis, “kata Andre Wahyudi.
Sayangnya Pojok Kiri yang berusaha meminta tanggapan dari PKB dan Golkar hingga berita ini turun belum berhasil. M. Yusuf Danial ketua Fraksi PKB dan Nik Sugiharti Ketua Fraksi Golkar yang dihubungi melalui telpon selulernya tidak mengangkat. (Lis)

Baca Juga :  Dapil 1 Disebut Sebagai Dapil Neraka, Ini Kata Mbak Nik, Caleg Golkar DPRD Kabupaten Pasuruan
Sudah dibaca : 443 Kali