Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

//Pemerintahan

Malam Ini Pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan Dilantik, Ada Harapan PAK Bisa Didok

Pojok Kiri Pasuruan
17 September 2019

Ilustrasi (By Google)


Pasuruan, Pojok Kiri
     Malam ini, Selasa (17/09) sekira pukul 19.00 WIB, pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2019-2024 akan dilantik.
     Peroses pelantikan itu secara ceremony akan dilakukan dengan pengambilan sumbah atau janji di ruang rapat kantor DPRD Kabupaten Pasuruan. Hal ini sebagaimana keterangan dalam undangan yang sudah beredar.
      Ada 4 nama yang sudah ditetapkan sebagai pimpinan dengan kapasitas 1 Ketua dan 3 Wakil Ketua. Mereka masing-masing Sudiono Fauzan asal PKB akan duduk sebagai Ketua, lalu Andre Wahyudi dari PDI Perjuangan Wakil Ketua 1, disusul Rusdi Sutedjo dari Partai Gerindra duduk di Wakil Ketua 2, dan Rias Yudikari Drastika dari Partai Golkar duduk di kursi Wakil Ketua 3.
     Rencana pelantikan pimpinan DPRD ini bak guyuran air hujan bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintahan Kabupaten Pasuruan. Pasalnya, seluruh OPD saat ini sedang kamarau anggaran dan butuh kucuran dari Perubahan Anggaran Keuangan (PAK).
     September akhir adalah batas waktu yang diperbolehkan secara aturan untuk menetapkan atau dilakukan persetujuan DPRD atas perubahan anggaran tersebut. Namun kendala belum ditetapkannya pimpinan DPRD yang baru membuat semua OPD kelimpungan takut PAK gagal.
     Sejauh ini sebagaimana informasi yang didapat Pojok Kiri, untuk draf PAK sudah ada di meja DPRD. Akan kah waktu yang hanya tinggal 13 hari ini mampu mengejar untuk persetujuan PAK?
    Sudiono Fauzan Ketua DPRD yang tinggal menunggu pelantikan saat dikonfirmasi Pojok Kiri melalui nomor ponselnya belum mau menjawab terkait hal ini. Manurut Dion panggilan akrabnya, ia akan komentar setelah dilantik.
     “Komentarnya nanti setelah pelantikan.. Hehe, “katanya sambil tertawa. (Lis)

Baca Juga :  BKD Apresiasi Desa Lunas PBB P2 Tahun 2019, 10 Desa Lunas Tercepat Dari Kecamatan Tosari Dan Lekok

Sudah dibaca : 338 Kali
 







Berkomentarlah yang baik. Apa yang anda sampaikan dalam komentar adalah tanggungjawab anda sendiri




close