Baca di smartphone, unduh aplikasinya : 

HOME // Birokrasi // Peristiwa

Baru Terkuak, Meiko Dibangun Di Atas Lahan Irigasi, Ada Kwitansi Pembelian Saluran Air

   Pojok Kiri Pasuruan    Pada: Agustus 30, 2019

Meiko Square dan Kwitansi pembayaran

Pasuruan, Pojok Kiri
Pandaan Square yang kini dikenal dengan sebutan Meiko Square yang berada di Dusun Nampes, Desa Nogosari yang dibangun oleh PT Meiko Abadi menyimpan fakta mengejutkan setelah 4 tahun pembangunannya.
Meiko yang kini menjadi tempat warung-warung karaoke itu saat pembangunan, sebagian lahannya ternyata menempati lahan irigasi pertanian.
Memang Meiko tidak gratis saat menggunakan saluran irigasi pertanian itu. Pihak pengembang membelinya dari Almarhum H. Imam Sudarno yang diketahui sebagai mantan Kades Nogosari yang dikenal dengan panggilan Lurah Bagong.
Pembelian saluran irigasi untuk kepentingan bisnis PT Meiko itu terkuak tatkala Pojok Kiri diberitahu oleh beberapa warga sambil menunjukkan foto copy kwitansi pembayaran.
Ada Dua foto copy kwitansi yang ditunjukkan warga. Kwitansi itu ditandatangani pada 4 Maret 2015 oleh Imam Sudarno. Di dalamnya tertulis pembelian tanah saluran air sepanjang 99 meter yang berada di lokasi sawah milik Muchsin yang sekaligus pemilik PT. Meiko Abadi dengan nilai Seratus Juta Rupiah.

Copy kwitansi yang ditunjukkan warga

Di kwitansi itu juga ada tanda tangan saksi M. Edy Kurniawan yang sebagaimana informasi warga, ia adalah putra dari Almarhum H. Imam Sudarno.
Ditulis juga di kwitansi itu, uang pembayaran atas penjualan saluran irigasi itu ditransfer melalui Bank BCA atas nama Ita Kurniawati yang disebut warga juga putri almarhum H. Imam Sudarno.
Pojok Kiri yang mencari kebenaran atas temuan foto copy kwitansi pembelian saluran air ke pimpinan PT. Meiko Abadi , Muchsin, Kamis (29/08) tidak berbuah hasil. Saat itu dikatakan Kepala Marketing bernama Tejo, Muchsin tidak berada di tempat.
Sementara, Tejo yang ditanya soal pembelian saluran air itu mengaku tidak tahu.
“Maaf mas saya tidak tahu soal itu, “ucapnya.
Hingga berita ini turun, Pojok Kiri belum berkesempatan mengkonfirmasi nama-nama yang ada dalam kwitansi tersebut. (isb)

Baca Juga :  Pabrik Sakari Cangkringmalang Terbakar

Sudah dibaca : 169 Kali